Daerah

Sekolah Sampaikan Apresiasi, Renovasi Toilet Tiga SD oleh PT Meiloon Technology Indonesia Rampung

Kondisi toilet SDN Gembor, SDN Budikarya dan SDN Budisari (foto atas ke bawah) yang sudah direnovasi oleh PT Meiloon Technology Indonesia, Jumat (28/7).
Kondisi toilet SDN Gembor, SDN Budikarya dan SDN Budisari (foto atas ke bawah) yang sudah direnovasi oleh PT Meiloon Technology Indonesia, Jumat (28/6).

SUBANG-Renovasi toilet tiga SD Negeri di Kecamatan Pagaden oleh PT Meiloon Technology Indonesia telah selesai. Renovasi toilet tersebut selesai kurang dari satu bulan.

Tiga sekolah tersebut antara lain SDN Gembor, SDN Budikarya dan SDN Budisari yang berada di Kecamatan Pagaden.

Renovasi tersebut diawali dari kunjungan perwakilan dari PT. Meiloon Technology ke  tiga sekolah tersebut. Pemilik PT Meiloon Technology Indonesia Mr Wu, dan Mr Marshall  mempercayakan Mr Barry Wang untuk mengunjungi tiga sekolah tersebut pada 28 Mei 2024.

Saat ini toilet tersebut sudah bisa digunakan. Seperti yang terpantau pada Jumat 28 Juni 2024. Toilet tersebut sudah berfungsi dengan baik.

Perwakilan dari ketiga sekolah yang telah mendapat renovasi toilet menyampaikan apresiasi kepada PT Meiloon Technology Indonesia yang telah menepati janji peduli terhadap dunia pendidikan.

Kepala SDN Gembor Mulyana mengatakan, renovasi toilet telah selesai dan kini sudah bisa digunakan untuk oleh siswa maupun guru.

Selain toilet, SDN Gembor menerima bantuan pembangunan tempat pembakaran sampah dan juga perlengkapan kebersihan.

Menurut Mulyana, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi siswa dan guru SDN Gembor. Mulyana berharap bantuan dari PT Meiloon tidak berhenti sampai di sini. Bantuan ini merupakan yang kedua kalinya.

Dia berharap ada bantuan lanjutan berupa pembangunan toilet khusus untuk guru. Sebab toilet yang sekarang digabungkan antara siswa dan guru.

Kepala SDN Budisari Eddy mengatakan, setelah direnovasi toilet saat ini terlihat lebih rapih dan lebih layak digunakan.

Renovasi toilet berupa pemasangan penampung air, pintu toilet, perapihan atap hingga pengecatan. Total ada empat toilet.

Eddy berharap, kepedulian dari PT Meiloon Technology Indonesia terus berlanjut. Eddy berharap ada bantuan lagi berupa renovasi lapangan olahraga dan upacara.

Sementara itu, wajah baru toilet juga terlihat di SDN Budikarya. Ada tiga toilet yang sudah selesai direnovasi oleh PT Meiloon Technology Indonesia.

Toilet saat ini terlihat lebih segar dengan warna putih. Membuat siswa lebih nyaman saat ke toilet. Renovasi toilet berupa pemasangan pintu baru, atap, hingga kloset.

Guru SDN Budikarya, Endi Suhendi mengapresiasi kepedulian PT Meiloon Technology Indonesia yang sudah peduli terhadap dunia pendidikan.

Direktur PT. Meiloon Technology Indonesia yaitu Mr. Barry Wang mengaku senang toilet tersebut sudah selesai dan bisa digunakan oleh siswa dan guru.

Mr. Barry Wang berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi siswa dan guru di tiga sekolah tersebut.

Mr Barry Wang kembali menegaskan bahwa manajeman peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Subang, khususnya di wilayah sekitar perusahaan.

Dia menuturkan, bantuan yang diberikan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi seluruh warga sekolah. Dengan adanya toilet yang bersih, diharapkan dapat menunjang kesehatan siswa dan guru.

Mr. Barry Wang menuturkan, kepedulian PT. Meiloon Technology Indonesia terhadap dunia pendidikan akan terus berkelanjutan.

Sebelum bantuan renovasi toilet, manajeman juga telah memberikan bantuan perlengkapan sekolah berupa alat tulis siswa dan perlengkapan olahraga.

Tidak menutup kemungkinan, akan banyak bantuan-bantuan lainnya ke depan yang bisa bermanfaat bagi peningkatan kualitas pendidikan.(ysp)

Berita Terkait