Daerah

Pj Bupati Subang Ajak Libatkan Semua Pihak, Pemda Dukung Pelaksanaan Pilkada

Pj Bupati Subang
IST PERSIAPAN PILKADA: Penjabat Bupati Subang Dr Imran saat memimpin briefing staff yang dihadiri oleh komisioner KPU Subang, di Kantor Bupati, Senin (13/5).

SUBANG-Pj Bupati Subang Dr Imran menyebut, Pemda Subang siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pilkada 2024 mulai dari pendidikan politik kepada masyarakat hingga aspek keamanan.

"Saya minta dengan sangat, mulai hari ini sosialisasi dan antisipasi dengan sosialisasi dan pendidikan politik kepada masyarakat. Aparat keamanan yang ada di Kabupaten Subang harus berkolaborasi," jelasnya saat memimpin briefing staff yang dihadiri oleh komisioner KPU Subang, di Kantor Bupati, Senin (13/5).

Dr. Imran juga mengajak seluruh pihak untuk terus mengevaluasi dan memperbaiki kinerja agar kekurangan-kekurangan pada pelaksanaan Pemilu lalu tidak terulang dalam Pilkada mendatang.

"Saya harapkan seleksi betul-betul terbuka. Kalau bisa masalah yang kita alami pada Pemilu kemarin dapat kita antisipasi agar tidak terulang pada pelaksanaan Pilkada mendatang," ujarnya.

Ketua KPU Kabupaten Subang Abdul Muhyi menghaturkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Subang atas lancarnya pelaksanaan Pemilu 2024 pada Februari lalu.

"Terima kasih atas Pemilu 2024 yang berlangsung sukses dan kondusif bahkan terdapat peningkatan presentase pemilih dari 82 persen tahun 2019 menjadi 83,6 persen pada tahun ini," katanya.

Abdul Muhyi mengatakan, pendaftaran calon independen sudah dibuka pada 5 Mei sedangkan calon dari partai politik akan dibuka pada 27 Agustus mendatang.

"5 Mei pendaftaran calon independen dengan syarat minimal 77.587 pendukung untuk calon independen. 27-29 Agustus mulai pendaftaran dari partai politik," jelasnya.(ysp)

Berita Terkait