Daerah

Tim Sepak Bola Putri Asal Subang Princess Wijaya Saputra Raih Runner Up Bandung Women League U-17 2024

Tim Sepak Bola Putri Asal Subang Princess Wijaya Saputra Raih Runner Up Bandung Women League U-17 2024
Tim sepak bola putri asal Kab. Subang, Princess Wijaya Saputra raih Runner Up dalam Bandung Women League U-17 2024.

PASUNDAN EKSPRES - Tim sepak bola putri asal Kab. Subang Princess Wijaya Saputra berhasil meraih Runner Up dalam ajang Bandung Women League U-17 2024.

Liga sepak bola wanita BWL (Bandung Women League ) U-17 merupakan liga pertama yang diselenggarakan di Jawa Barat, memberi panggung bagi talenta muda perempuan dalam olahraga sepak bola.

Liga ini diselenggarakan mulai dari tanggal 15 Juni hingga 5 Oktober, dengan tujuan utama untuk mempromosikan olahraga sepakbola di kalangan perempuan serta menciptakan kesempatan bagi mereka untuk bersaing dan berprestasi.

Pada pertandingan terakhir yang digelar di Lapang Pindad Soccer Arena, Kota Bandung, Sabtu (5/10), tim Princess Wijaya Saputra berhasil meraih kemenangan atas Young Tigers Women dengan skor 1-0.

Gol tercipta satu satunya oleh sang kapten, Arsinta Aulia (2'), sekaligus menjadi Top Skor di Bandung Women League 2024 dengan 7 golnya dari 9 pertandingan.

BACA JUGA:Laga Persib vs Persebaya Akan Digelar Tanpa Penonton di Pekan ke 8 Liga 1

Tim Princess Wijaya Saputra tercatat meraih 19 poin, 7 kali kemenangan, 2 kali seri dan 1 kali kalah dengan catatan 13 gol.

Hal ini membuat tim sepak bola putri asal Kab. Subang itu berhasil menempati posisi sebagai Juara 2 dalam liga ini, sebuah pencapaian yang patut diapresiasi mengingat banyaknya pertandingan dan tekanan yang dihadapi. 

Dengan 10 tim yang berpartisipasi dan 9 laga yang harus dilalui, Princess Wijaya Saputra menunjukkan performanya selama berlangsungnya liga. 

Atas hasil tersebut, PWS menonjolkan performa solid yang membuat mereka menjadi salah satu tim yang diperhitungkan di liga ini.

Arsinta Aulia selaku kapten dari Princess Wijaya Saputra sukses menjadi top skor dengan total tujuh gol sepanjang liga. 

Ini adalah pencapaian besar yang menunjukkan ketajaman dan keahlian Arsinta dalam mencetak gol. 

BACA JUGA:Hilgers dan Reijnders Resmi Pindah Federasi, Erick Harap Timnas Curi Poin di Bahrain dan Tiongkok

Selain itu, hal membanggakan dan patut diapresiasi ialah peran perempuan dalam tim Princess Wijaya Saputra, dimana staf pelatih dan official seluruhnya merupakan perempuan yang terdiri dari Cici Fatimah, Alfa Alfiah, Sri Oktaviani, Devi Yulia, Anida, Shalsa dan Lia.

Cicih Fatimah Azzahra, sebagai Head Coach Tim Princess Wijaya Saputra, mendapatkan penghargaan sebagai "Inspiring Coach" pada akhir liga.

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan komitmennya dalam melatih dan membina para pemain, serta kontribusi dan konsistensi dalam mengembangkan tim sepakbola wanita.

"Langkah ini tidak hanya menunjukkan bahwa sepak bola adalah olahraga untuk laki laki,  tetapi juga sepakbola berperan penting dalam memperjuangakan keseteraan gender, bahwa  perempuan  juga bisa berprestasi dalam olahraga khususnya sepak bola," ucap Cicih Fatimah Azzahra.

"Semoga, liga ini dapat menjadi langkah awal dan lebih banyak perempuan untuk terjun dan berprestasi di dunia sepak bola serta memotivasi generasi berikutnya untuk terus melanjutkan tradisi olahraga ini," harapnya. 

BACA JUGA:Nick Kuipers Optimis Persib Bandung Masih Punya Peluang di AFC Champions League 2

Semua keberhasilan yang didapat tidak hanya hasil kerja keras dari sisi pemain saja, namun dukungan Pembina Princess Wijaya Saputra, Aipda Aleks Jaya Mukti yang turut serta memberi support penuh kepada tim Princess Wijaya Saputra.

"Saya sangat bangga sekali melihat anak anak bisa berprestasi di bidang sepak bola, semoga kedepanya selalu konsisten berlatih, disiplin dan selalu semangat."

"Tidak hanya dari pemain, kita sebagai orang tua juga harus terus mendukung penuh agar anak anak dapat terus berprestasi di bidang olahraga khususnya sepak bola," ucap Aipda Aleks Jaya Mukti, Pembina Princess Wijaya Saputra dan juga aktif sebagai anggota kepolisian Polsek Patokbeusi-Subang.

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua