Daerah

Prabowo-Gibran Menang di Subang Versi KawalPemilu

Logo KawalPemilu 2024. KawalPemilu merupakan inisiatif urun-daya (crowdsourcing) netizen Indonesia PRO DATA.

SUBANG-Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Gibran menang di Kabupaten Subang versi website KawalPemilu.org.

Pada website tersebut, sampai dengan pukul 19.39 WIB, Prabowo-Gibran unggul dengan memperoleh sebanyak 69.12 persen suara, sedangkan diposisi kedua Anies-Muhaimin mendapatkan 24.26 persen suara, disusul oleh Ganjar-Mahfud dengan suara sebanyak 6.62 persen

Sedangkan dalam cakupan Provinsi Jawa Barat, Prabowo-Gibran masih tetap bertengger diposisi teratas dengan memperoleh sebanyak 49.52 persen suara. Sedangkan diposisi kedua Anies-Muhaimin mendapatkan 39.66 persen suara, disusul oleh Ganjar-Mahfud dengan suara sebanyak 10.92 persen.

KawalPemilu  merupakan inisiatif urun-daya (crowdsourcing) netizen Indonesia PRO DATA, berdiri sejak 2014 untuk menjaga suara rakyat di Pemilu melalui teknologi real count cepat dan akurat.

Website tersebut berprinsip bahwa data C.HASIL-PPWP merupakan hak publik untuk diketahui, sehingga publik bisa memonitor pergerakan perolehan suara di tiap Pemilu.

Tujuan dari KawalPemilu adalah menjadi tempat untuk mencocokan data dari TPS sampai tabulasi tingkat nasional. Semakin banyak orang yang mengunggah foto dari TPS tersebut, semakin besar transparansi di TPS tersebut.

Semakin banyak TPS yang foto C.HASIL-PPWP-nya tersedia di situs KawalPemilu semakin hasil tabulasi nasional akan mendekati hasil yang sahih.

Sebab, tiap pengawas, saksi, dan bahkan warga masyarakat Berhak mengambil foto lembar C.HASIL-PPWP setelah selesai penghitungan di TPS.

Karenanya KawalPemilu mengundang tiap anggota masyarakat, para saksi TPS, para pengawas Pemilu, dan juga semua anggota panitia KPPS dan tim sukses partai / paslon untuk menyumbangkan foto C.HASIL-PPWP di setiap TPS yang mereka jaga.(fsh/ysp)

Tag :

Berita Terkait