Daerah

SMPN 2 Pabuaran Boyong Piala di LKBB Gelora Aliansi Competition 2024

SMPN 2 Pabuaran
CINDY DESITA PUTRI/PASUNDAN EKSPRES JUARA: Siswa-siswi SMPN 2 Pabuaran saat mengikuti LKBB di SMAN 1 Klari Karawang dan meraih juara.

SUBANG-SMPN 2 Pabuaran berhasil menyabet banyak juara dalam Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Gelora Aliansi Competition 2024 tingkat SMP/MTs se-Jawa Barat. Lomba yang diadakan di SMAN 1 Klari Karawang pada Sabtu (2/3) ini memperebutkan piala bergilir dari Dinas Olaharaga dan Pariwisata (Disparpora) Kabupaten Karawang.

Bagi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Pabuaran, keberhasilan ini menjadi kebanggaan tersendiri. Hal ini lantaran persiapan yang dilakukan oleh para siswa sudah cukup matang.

“Alhamdulillah, kami bangga dan bersyukur. Setiap ada event atau LKBB, setidaknya kami selalu masuk nominasi dan membawa pulang piala. Ini berkat kerjasama semuanya,” ujar Waka Kesiswaan SMPN 2 Paburan, Diki Sugeng Santoso.

Menurutnya, meski belum menjadi juara 1 namun SMPN 2 Pabuaran sudah berhasil menyabet juara IV Harapan Caraka, juara III kostum terbaik, dan juara I make-up favorite.

Terkait persiapan lomba, Diki menyebut, sebelumnya para siswa berlatih rutin setiap hari. Namun, berkat keseriusan latihan dan kegigihan siswa hingga membuahkan hasil yang membanggakan.

Tak hanya itu, Diki mengingatkan pada anak didiknya agar terus berlatih dan mengembangkan bakatnya. Tidak hanya cukup menjadi juara di tingkat provinsi tetapi harus memiliki target dalam perlombaan lainnya di tingkat lebih tinggi.

“Jadikan pelajaran dan evaluasi agar terus menjadi lebih baik, hari ini menjadi catatan hari esok. Semuanya akan bangga atas capaian hari ini, apalagi dibuktikan dengan piala yang kita bawa ke sekolah,” ungkapnya.

Dia berharap, torehan membanggakan yang diraih bisa membakar semangat dan motivasi seluruh siswa-siswi SMPN 2 Pabuaran dalam berproses menjadi lebih baik lagi.(cdp/ysp)

Berita Terkait