Daerah

UPTD Ciheuleut Optimis Target PAD Tercapai, Pengunjung Kolam Renang Ciheuleut Terus Meningkat

Kolam Renang Ciheuleut
Wisata Kolam Renang Ciheuleut yang berada di Kabupaten Subang alami peningkatan pengunjung yang signifikan beberapa bulan kebelakang dan selama libur akhir pekan kemarin.(Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Wisata Kolam Renang Ciheuleut yang berada di Kabupaten Subang alami peningkatan pengunjung yang signifikan beberapa bulan kebelakang dan selama libur akhir pekan kemarin. Peningkatan ini menjadi target Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Ciheuleut, yang kini optimis Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Subang dapat mencapai target tahun ini.

Kepala UPTD Ciheuleut Alit Sugiantoro mengatakan di sepanjang beberapa bulan kebelakang dan pekan libur panjang kemarin bisa dilihat wisata kolam renang Ciheuleut milik pemerintah daerah itu mengalami peningkatan jumlah pengunjung. "Alhamdulillah jika dilihat dari setiap libur panjang dibandingkan hari-hari biasa itu terlihat ada peningkat pengunjung sekitar 70 persen" ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, kemarin.

Dirinya menjelaskan, untuk harga tiket tetap Rp 20.000 per orang sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup). "Jadi insyaallah untuk tahun sekarang dan tahun berikutnya tetap di harga Rp 20.000," ujarnya.

Pihaknya pun memberikan pelayanan terbaik dengan mengedepankan kenyamanan dan keamanan yaitu yang utama dengan kebersihan, lalu informasi-informasi yang dibutuhkan oleh pengunjung mulai dari fasilitas, penjaga kolam renang, serta kenyamanan dan keamanan lainnya. Sehingga hal itu berdampak pada peningkatan kunjungan terutama dalam libur akhir pekan kemarin. 

"Sebelumnya kita sudah realisasikan capaian PAD sampai bulan ini terakhir tanggal 17 September 2024, kepada Pemerintah Daerah yang disetorkan sekitar Rp 917.380.000. Kita optimis target PAD tahun ini  bisa mencapai Rp 1 miliar," ucapnya.

Dia berharap, pengunjung Kolam Renang Ciheuleut akan semakin bertambah, apalagi akan dibangun wahana baru. "Karena kemungkinan nanti tidak hanya pengunjung lokal saja yang datang tetapi bisa sampai ke luar kota," pungkasnya.(znl/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua