Daerah

Pastikan Pendistribusian Logistik Pemilu Merata, Panwaslu Pusakajaya Terus Lakukan Pemantauan

CINDY DESITA PUTRI/PASUNDAN EKSPRES PENGAWASAN: Panwaslu Pusakajaya saat melakukan press release pengawasan logistik Pemilu.

SUBANG-Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Pusakajaya menegaskan memantau dengan ketat proses pengesetan dan pendistribusian logistik Pemilu. 

Ketua Panwaslu Pusakajaya, Syamsudin menyampaikan, pengawasan yang ketat diperlukan untuk memastikan bahwa semua logistik pemilu seperti surat suara, kotak suara, dan perlengkapan lainnya dapat terdistribusi secara merata. 

"Kami pastikan logistik sampai tepat waktu keseluruh TPS khusunya yang ada di wilayah Kecamatan Pusakajaya dan kami dijajaran Panwaslu Pusakajaya selalu mengingatkan agar pendistribusian logistik tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat kualitas," terangnya. 

Menurutnya, pengawasan logistik dalam pemilihan umum (Pemilu) tahun ini memiliki peran krusial mengingat berbarengan dengan cuaca di musim hujan. 

"Ada beberapa TPS di Kecamatan Pusakajaya yang letaknya jauh dari Desa (dusun yang terpencil) ditambah dengan akses jalan yg belum bagus (betonisasi)," ujarnya. 

Syamsudin mengatakan, pendistribusian logistik akan dilakukan pada tanggal 2 Februari 2024 oleh KPU Kabupaten Subang, ke tiap-tiap gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). 

"Khusus PPK Kecamatan Pusakajaya akan menggunakan GOR Desa Bojongjaya sebagai tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024," kata ketua Panwaslu Pusakanaya, Syamsudin. 

Ia juga menegaskan, pengawasan logistik harus dibarengi dengan koordinasi yang baik bersama berbagai pihak termasuk aparat keamanan TNI-Polri agar pendistribusian bisa berjalan dengan lancar.(cdp/ysp) 

 

Berita Terkait