Daerah

Disdikbud Subang Penuhi Sarana Prasarana Sekolah

Disdikbud Subang

SUBANG-Kasi Sarpras Dani dalam Rapat Koordinasi Bidang Pembinaan SMP yang diselenggarakan di Aula SMPN 1 Subang, Rabu (10/1) memaparkan rencana Disdikbud untuk memenuhi sarana pra sarana sekolah yang ada di Subang. 

"Rencana anggaran yang digunakan dananya bersumber dari APBD dan DAK 2024," ucapnya. 

Rencana kegiatan tersebut memiliki sasaran sebanyak 45 satuan SMP. Untuk waktu pelaksanaan kegiatan tersebut dimulai dari bulan Januari sampai dengan Desember 2024.

Adapun program kerja yang akan dilaksanakan seperti pengadaan kegiatan barang dan jasa, laporan Immidiate Outcome (IO), usulan kegiatan DAK dan APBD tahun 2025, verifikasi dan evaluasi terkait kelembagaan satuan SMP, serta laporan-laporan. 

Selain itu, Dani mengungkapkan target kerja yang akan dikejar. Antara lain terealisasinya output kegiatan yang bersumber dari Dana DAK dan APBD sampai pada bulan November 2024, terpenuhinya usulan kebutuhan sarana pra sarana melalui DAK dan APBD tahun 2025, serta terkelolanya penyusunan Penerbitan Izin Pendirian dan Penutupan Satuan SMP dengan baik. 

Target Kerja Pengadaan Barang dan Jasa yang berasal dari DAK 2024 meliputi rehabilitasi ruang kelas, rehabilitasi ruang perpustakaan, rehabilitasi Lab IPA, rehabilitasi Lab. Komputer, rehabilitasi ruang kepala sekolah, rehabilitasi ruang guru, rehabilitasi ruang tata usaha, rehabilitasi ruang UKS, rehabilitasi toilet, pembangungan ruang kelas baru, pembangunan ruang Lab Komputer, pembangungan ruang tata usaha, pembangunan ruang UKS, peralatan TIK, perlatan Lab. IPA, serta meubeulair. 

Sedangkan Target Kerja Pengadaan Barang dan Jasa yang berasal dari APBD 2024 meliputi rehabilitasi ruang kelas, rehabilitasi toilet, pembangunan ruang kelas baru, pembangunan pemagaran, pembangunan ruang guru, dan meubeulair.(fsh/ysp) 

Berita Terkait