Daerah

Lakukan Penanaman Bibit Pohon, Penyelenggara Pemilu Peduli Lingkungan

YARFA/PASUNDAN EKSPRES LINGKUNGAN: KPPS Kelurahan Pasirkareumbi melakukan kegiatan penanaman bibit pohon.

SUBANG-Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Pasirkareumbi melakukan kegiatan penanaman bibit pohon dalam acara pelantikan seluruh anggota KPPS yang berada di Pasirkareumbi pada Kamis (25/1).

Acara pelantikan dilakukan serentak di seluruh Indonesia sesuai dengan aturan KPU nomor 1669 tahun 2023. Adapun maksud dan tujuan dari simbolis penanaman bibit pohon dalam acara pelantikan KPPS yang diselenggarakan oleh KPU ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan alam yang sekarang terus mengalami kenaikan suhu cuaca yang panas. 

"setiap TPS diwajibkan untuk membawa bibit pohon yang bermanfaat, maksud dan tujuanya yaitu untuk 

mengurangi iklim dan sebagainya, dan untuk rekor Muri pada saat ini," kata Ketua KPPS Kelurahan Pasirkareumbi Juhedi.

Sementara itu, untuk pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) akan dilaksanakan pada hari Sabtu (27/1). Bimtek itu akan dihadiri oleh seluruh anggota KPPS untuk mengetahui tahapan dan aturan.

Juhedi berharap penyelenggaraan pemilu saat ini, khususnya di Kelurahan Pasirkareumbi berjalan aman, adil, jujur, dan bermartabat.

"Kami berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menimbulkan masalah pada pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 14 Februari tahun 2024," katanya.(yrf/ysp)

 

Tag :

Berita Terkait