Daerah

Ekstrakurikuler MAN 1 Subang Wadah Salurkan Bakat Siswa

MAN 1 Subang
MAN 1 Subang terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan, baik dalam bidang ekstrakurikuler akademik maupun non akademik. (Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 1 Subang terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan, baik dalam bidang ekstrakurikuler akademik maupun non akademik. 

Hal ini dibuktikan dengan berbagai prestasi yang diraih oleh para siswa di berbagai ajang perlombaan. Di bidang akademik, MAN 1 Subang telah berhasil meraih berbagai prestasi di tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional. 

Di bidang non-akademik, MAN 1 Subang juga memiliki berbagai ekstrakurikuler yang aktif dan berprestasi. Beberapa ekstrakurikuler yang aktif di antaranya adalah Pramuka, Pencak Silat, Futsal, dan lainnya. 

Pengembangan ekstrakurikuler di MAN 1 Subang bertujuan untuk melatih soft skills siswa, seperti kepemimpinan, kerjasama tim, dan kreativitas. Selain itu, ekstrakurikuler juga menjadi wadah bagi siswa untuk menyalurkan bakat dan minatnya.

Kepala MAN 1 Subang Neneng Arwenie SPd MPd mengatakan, sekolah selalu berusaha untuk memberikan pendidikan yang berkualitas kepada siswa-siswi di bidang akademik dan non-akademik. 

"Kami ingin siswa-siswi MAN 1 Subang tidak hanya cerdas di dalam bidang akademik, tetapi juga memiliki kemampuan non akademik yang mumpuni," ujarnya.

Prestasi yang diraih oleh MAN 1 Subang dalam bidang akademik dan non akademik ini menunjukkan bahwa sekolah memiliki komitmen yang kuat untuk memberikan keunggulan dan kualitas pendidikan. 

Neneng menambahkan, sekolah akan terus meningkatkan kualitas pendidikan di MAN 1 Subang sehingga siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas, berprestasi, dan bermanfaat. 

"MAN 1 Subang dapat menjadi sekolah unggulan dan berprestasi di berbagai bidang di Kabupaten Subang," harapnya.(znl/ysp) 

Berita Terkait