Daerah

35 Paskibraka Dikukuhkan Generasi Muda Subang Siap Bertugas Mengibarkan Sang Merah Putih di Hari Kemerdekaan RI

Pj Bupati Subang, Dr Imran saat memimpin upacara pengukuhan 35 calon anggota Paskibraka Kabupaten Subang tahun 2024.
Pj Bupati Subang, Dr Imran saat memimpin upacara pengukuhan 35 calon anggota Paskibraka Kabupaten Subang tahun 2024.

SUBANG-Penjabat (Pj) Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, memimpin upacara pengukuhan 35 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Subang tahun 2024 di Aula Oman Syahroni, Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Subang, Kamis (15/8/24).

Acara yang penuh khidmat ini menjadi momen penting dalam persiapan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Subang menyampaikan pesan penting mengenai tanggung jawab besar yang diemban oleh para anggota Paskibraka. 

Dia mengingatkan agar para anggota Paskibraka menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan rasa kebangsaan yang tinggi. 

“Kalian adalah putra-putri terbaik Subang yang terpilih untuk mengemban tugas mulia ini. Jaga kehormatan dan nama baik bangsa dalam setiap langkah kalian,” ujar Imran.

Prosesi dilanjutkan dengan masuknya Bendera Merah Putih ke dalam ruangan, menandai dimulainya pengukuhan. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Subang, Dadan Dwiyana kemudian membacakan pengantar pengukuhan bagi calon anggota Paskibraka. 

Dalam suasana yang penuh khidmat, Pj. Bupati Subang mengucapkan kata-kata pengukuhan, disusul dengan penyematan lencana kepemimpinan dan pemasangan tali kendit kepada setiap anggota Paskibraka dan Komandan Paskibraka Kabupaten Subang tahun 2024.

Setelah prosesi pengukuhan selesai, Bendera Merah Putih dengan khidmat meninggalkan ruangan, dan acara diakhiri dengan pembacaan doa untuk menutup rangkaian kegiatan.

Dengan dikukuhkannya Paskibraka Kabupaten Subang tahun 2024, Imran berharap mereka siap untuk menjalankan tugas pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang. (cdp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua