Daerah

Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Pabuaran

Sampah Berserakan
CINDY DESITA PUTRI/PASUNDAN EKSPRES MERUSAK LINGKUNGAN: Sampah berserakan di pinggir jalan Salamjaya, Kecamatan Pabuaran mengganggu pengguna jalan sekitar.

SUBANG-Pengguna jalan dan warga Desa Salamjaya, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, mengeluhkan persoalan sampah yang berserakan di pinggir jalan raya. 

Salah satu pengguna jalan, Angga mengaku terganggu dengan adanya tumpukan sampah tersebut apalagi baunya sangat menyengat.

“Sampah banyak banget di sini, apalagi ini kan jalan utama udah mah bau juga. Ya saya sebagai pengguna jalan merasa terganggu ini kan jalan umum bukan tempat pembuangan sampah,” terang Angga kepada Pasundan Ekspres.

Selain itu, warga sekitar Nayem mengatakan, sampah yang berada di jalan raya tersebut kebanyakan dibuang oleh warga sekitar dan orang yang melintas.

“Ada warga yang suka buang sampah di situ, padahal ini kan perkampungan apa salahnya jangan buang sampah sembarangan buang aja di belakang rumah terus kan bisa dibakar dari pada di sini kan mengganggu orang yang lewat juga,” kata Nayem.

Menurutnya, orang yang membuang sampah di tempat itu adalah oknum yang tidak bertanggung jawab dan tidak memiliki rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan.

Dia berharap, pemerintah daerah maupun dinas terkait lebih tegas dan serius menangani sampah yang berserakan di pinggir jalan Salamjaya, Pabuaran.

“Kami berharap pemerintah setempat segera turun tangan agar bisa menyelesaikan permasalahan sampah ini sehingga jalan ini kembali indah dan bebas dari sampah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Salamjaya maupun Camat Pabuaran belum dapat memberi tanggapan saat dihubungi oleh Pasundan Ekspres.(cdp/ysp) 

 

Berita Terkait