Daerah

SMPN 1 Subang Gelar Pekan Kreativitas Siswa, Upaya Kembangkan Minat dan Bakat Siswa

SMPN 1 Subang menggelar acara Pekan Kreativitas Siswa dalam meningkatkan minat dan bakat siswa yang bertepatan di halaman sekolah, Senin 30/9).
SMPN 1 Subang menggelar acara Pekan Kreativitas Siswa dalam meningkatkan minat dan bakat siswa yang bertepatan di halaman sekolah, Senin 30/9).

SUBANG-Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Subang menggelar acara Pekan Kreativitas Siswa (PKS) yang dilaksanakan selama satu pekan, mulai dari tanggal 27 September hingga 3 Oktober 2024. 

Acara ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas VII, VIII, dan IX dengan tujuan untuk mengembangkan minat dan bakat para siswa dalam berbagai bidang. 

Pekan Kreativitas Siswa ini menghadirkan beragam lomba dan kegiatan, mulai dari lomba seni, olahraga, keagamaan, hingga perlombaan lainnya. Setiap kelas menampilkan kreasi terbaik mereka dalam bidang pentas seni dan bidang lainnya.

Kepala SMPN 1 Subang Aba Bachra M.Pd mengatakan, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mengasah kemampuan akademis dan non-akademis siswa, tetapi juga sebagai wadah untuk menumbuhkan rasa percaya diri serta kerjasama antar siswa.

"Sehingga kegiatan ini dapat mengeksploitasi kemampuan-kemampuan mereka untuk terus berkembang melalui minat bahasa, seni, dan olahraga," ungkapnya. 

"Alhamdulillah juga kegiatan ini semua diwadahi oleh pengurus OSIS, yang didukung oleh komite, guru, hingga orang tua siswa," lanjutnya. 

Kemudian PKS SMPN 1 Subang juga memiliki tagline yaitu 'Storynova' dengan moto 'Setiap Langkah adalah Cerita, Setiap Impian adalah Petualangan'. 

Dirinya menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan seadanya yang sesuai dengan ARKAS dan sesuai dengan platfrom dari BOS, tetapi siswa dengan antusias mencoba melihat bakat mereka masing-masing. 

Aba berharap, para siswa dapat memiliki energi dan kemampuan talenta yang dimiliki dapat terlihat dimana mereka harus menempatkan dirinya, sehingga mereka dapat berkembang lanjut ke jenjang berikutnya.(znl/ysp) 

 

 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua