Daerah

Subang Raih Juara 1 Bina Keluarga Remaja Percontohan tingkat Nasional

Subang Raih Juara 1
Kabupaten Subang meraih penghargaan di Genre Award tingkat Nasional 2024 dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-31 tahun 2024 di Hotel PO Semarang, Kamis (27/6).(Muhammad Faishal/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Kabupaten Subang meraih penghargaan di Genre Award tingkat Nasional 2024 dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke-31 tahun 2024, pada Kamis (27/6) di Hotel PO Semarang. "Penghargaan Juara 1 Bina Keluarga Remaja (BKR) Percontohan Tingkat Nasional dalam rangka Hari Keluarga Nasional ke 31 Tahun 2024 untuk BKR Mandala Desa Gardumukti Kecamatan Tambakdahan," ucap Kepala DP2KBP3A Subang Nunung Suryani. 

Nunung mengatakan pengharagaan tersebut diraih berkat dilaksanakannya program pembinaan keluarga yang memiliki anak remaja dalam upaya menghindari Triad KRR. "Dalam melaksanakan program pembinaan kepada keluarga yang memiliki anak remaja agar para remaja terhindar dari Triad Kesehatan Reptoduksi Remaja (KRR) yaitu tiga resiko yang dihadapi remaja yaitu seksualitas, HIV/AIDS dan Napza," ucapnya. 

Ia berharap, Kelompok BKR Mandala yang mewakili Subang dalam prestasi tersebut dapat menjadi motivasi kepada seluruh keluarga, sehingga dapat memberikan pola asuh yang benar. "Tentunya Kelompok BKR Mandala bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh keluarga yang memiliki anak remaja agar lebih bisa memeberikan pola asuh yang benar, mengarahkan ke hal-hal yang positif dan bisa memantau aktifitas  anaknya agar terhindar dari perilaku yang akan merugikan masa depan mereka," ucapnya. 

Pj Bupati Subang Imran, yang menghadiri mengucapkan syukur atas pencapaian yang diraih. "Alhamdulillah dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional ke 31, Kabupaten Subang meraih Juara 1 Bangga Kencana Remaja (BKR) Percontohan Tingkat Nasional tahun 2024," ucapnya. 

Dirinya mengaku bangga dan memberikan apresiasi kepada BKB Desa Gardumukti atas kerja kerasnya sehingga mendapatkan prestasi tersebut. "Saya merasa bangga dan apresiasi setinggi-tingginya kepada BKB Desa Gardumukti, Kecamatan Tambakdahan yang telah bekerja keras sehingga dapat meraih prestasi gemilang ini," ucapnya. 

Imran berharap prestasi itu dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi desa yang lainnya di Kabupaten Subang untuk meningkatkan SDM di daerahnya. "Saya harap ini menjadi motivasi bagi desa-desa lain yang ada di Kabupaten Subang agar berlomba dalam meningkatkan kualitas SDM yang unggul untuk Indonesia Maju," ucapnya.(fsh/sep)

Berita Terkait