Daerah

Pensiunan PNS Subang Sukses Buka Usaha Es Pisang Ijo

Es Pisang Ijo
USAHA: Pensiunan PNS Subang, Agus D Sutisna membuka usaha es pisang ijo.(zaenal abidin/pasundan ekspres)

SUBANG-Setelah puluhan tahun mengabdi sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), Agus D Sustisna kini membuka usaha. Pensiunan Dinas Perhubungan Kabupaten Subang ini telah membuktikan bahwa usia bukanlah penghalang untuk meraih kesuksesan. 

Dengan semangat dan inovasi, Agus telah berhasil mengubah masa pensiunnya menjadi periode produktif dengan membuka bisnis es pisang ijo yang sukses dan terkenal di Subang.

Pemilik bisnis es pisang ijo Agus D. Sutisna menjelaskan awal mula terjun ke dunia bisnis setelah masa pandemi Covid-19 yang dimulai pada tahun 2021. Dengan modal nekat dan keberanian memutuskan untuk mencoba bekerja dalam dunia bisnis.

"Sebelumnya bisnis yang saya jalani awal mula berjualan basreng dan cireng yang dimulai pertengahan tahun 2021. Dikarenakan kurang ramai pembeli dilanjutkan berpindah bisnis dengan berjualan ikan bandeng juwana hingga akhir tahun 2021," ucapnya.

Ia mengatakan, pada awal tahun 2022 menjelang bulan puasa kembali memutuskan untuk berbisnis berjualan es pisang ijo dengan modal belajar dan tutorial yang ada di media sosial. 

Semasa belum pensiun, dia berjualan hanya di hari Sabtu dan Minggu. Kemudian setelah pensiun menjadi produktif untuk berjualan yang biasanya dua hari, kini hampir tiap hari. Kecuali hari Jumat libur. Dia jualan mulai pukul 10.00 - 15.00 WIB. 

"Bisnis es pisang ijo yang saya ambil menggunakan teknik yang sangat praktis dan mudah untuk dipraktikan, sehingga tidak memakan waktu yang cukup lama," jelasnya. 

Ia menambahkan, dengan bisnis ini di Subang bisa dibilang cukup menjanjikan dari segi omset yang didapat di setiap bulannya. Sebulan bisa sampai Rp4 sampai Rp5 juta.

Setiap harinya es pisang ijo menyediakan 25 sampai 30 cup, setiap cupnya dibandrol dengan harga Rp10 ribu.

Jika kalian yang ingin mencoba atau membeli bisa datang langsung ke tempat yang berlokasi di Jalan O. Jaya Wisastra, Cigadung, Kecamatan Subang.(znl/ysp) 

 

 

Berita Terkait