Daerah

Klinik Asri Permudah Akses Kesehatan Warga Darangdan Purwakarta, Berikan Layanan Terbaik

Klinik Asri
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES RESMI DIBUKA: Klinik Asri Darangdan resmi dibuka dan siap memberikan layanan kesehatan terbaik bagi warga Darangdan dan sekitarnya.

PURWAKARTA-Warga Darangdan kini semakin mudah dalam mendapatkan akses layanan kesehatan. Ini ditandai dengan diresmikannya Klinik Asri Darangdan yang berlokasi di Jalan Nasional, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Rabu (6/3).

Owner Klinik Asri Darangdan, H. Rustandie, S.H., mengatakan, Asri Darangdan ini merupakan klinik satelit kelima yang dimiliki RSU Asri Group. Sebelumnya RSU Asri Group telah mendirikan klinik di Citeko Plered, Wanayasa, Cianting Sukatani dan di Jl. Veteran Purwakarta. "Hadirnya Klinik Asri Darangdan adalah jawaban atas permintaan warga yang menginginkan adanya fasilitas kesehatan yang memadai di Kecamatan Darangdan," kata Rustandie kepada wartawan di sela kegiatan.

Rustandie memastikan Klinik Asri Darangdan beserta dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya berkomitmen memberikan layanan kesehatan terbaik untuk warga Darangdan dan sekitarnya. "Bersamaan dengan peresmian ini, kami juga menggelar kegiatan sosial berupa pemberian santunan kepada anak yatim dan pengobatan gratis bagi warga sekitar," ujar Rustandie.

Dirinya pun berharap keberadaan Klinik Asri Darangdan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya warga Darangdan. "Silakan manfaatkan keberadaan Klinik Asri Darangdan untuk mendapatkan layanan kesehatan terbaik," ucapnya.

Senada disampaikan Penanggungjawab Klinik Asri Darangdan, dr. Citra Aulia Shabaria. Disebutkannya, Klinik Asri Darangdan memiliki layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (PONEK) untuk para ibu hamil yang akan melahirkan. "Kami juga menyediakan ruang laktasi dan layanan rawat inap. Karenanya, Klinik Asri Darangdan siaga 24 jam, sehingga ketika ada pasien yang diharuskan menjalani rawat inap maka dapat langsung ditangani. Untuk bed-nya tersedia 100 unit yang terdiri atas VIP, kelas satu, dua dan tiga," kata Citra.(add/sep)

 

Berita Terkait