Daerah

Persikas Subang Kehilangan Tiga Poin, Kalah Tipis Lawan Perika 1951 Karawang

Pemain Persikas (jersey hitam) berhadapan dengan pemain Persika 1951 Karawang di Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu (24/11).

KARAWANG-Persikas Subang harus puas kehilangan tiga poin. Itu etelah dikalahkan oleh Persika 1951 Karawang di Stadion Singaperbangsa Karawang dalam lanjutan Babak 8 Besar Fase Grup Kedua Liga 3 Seri 1 Jawa Barat, Sabtu (24/12). 

Pada pertandingan tersebut, Persikas mengenakan jersey serba hitam. Sementara Persika 1951 mengenakan jersey merah putih. 

Persikas tidak mampu untuk memecahkan kebuntuan mereka, sehingga Persika 1951 berhasil memenangkan pertandingan tersebut.

Gol semata wayang dicetak oleh pemain gelandang, Denna Nugraha di babak kedua pada menit 57'. Skor 0-1 menghiasi papan skor sampai peluit akhir pertandingan berbunyi. 

Dengan hasil tersebut, asa Persikas untuk lanjut babak semi final Liga 3 Seri 1 Jawa Barat tentu semakin berat.

Pasalnya Persikas berada dalam posisi kedua klasemen sementara Grup E Babak 8 besar Fase Grup Kedua di ajang tersebut dengan jumlah perolehan poin sementara sebanyak 3 poin.

Posisi Persikas diapit oleh Persika 1951 di posisi pertama dengan selisih satu poin, dan PSGC Ciamis memiliki jumlah poin yang sama dengan Persikas di posisi ketiga. 

Meskipun PSGC memiliki jumlah agregat lebih banyak dengan jumlah peroleh poin yang sama dengan Persikas, namun Persikas menang head to head dari PSGC Ciamis sehingga membuat mereka berada di posisi kedua klasemen sementara. 

Hal tersebut lantas tidak membuat Persikas nyaman untuk lolos ke babak selanjutnya. Sebab Persikas wajib menang melawan Persipu FC pada Selasa, 26 Desember 2023 di Stadion Singaperbangsa Karawang untuk menjaga asa mereka untuk lolos ke semi final.(fsh/ysp) 

Berita Terkait