Daerah

Momen Bupati Ruhimat Rayakan Ulang Tahun Cucunya di Malam Apresiasi Jawara

Bupati Ruhimat merayakan ulang tahun cucunya di Malam Apresiasi Jawara.
Bupati Ruhimat merayakan ulang tahun cucunya di Malam Apresiasi Jawara.

SUBANG-Untuk mengapresiasi bakti H. Ruhimat sebagai Bupati Subang, menjelang purna tugasnya diselenggarakan acara Malam Apresiasi Jawara di GOR Gotong Royong.

Dalam acara tersebut, Ruhimat beserta keluarga menyempatkan untuk merayakan hari ulang tahun dari cucu pertamanya, Selasa (18/12).

Momen tersebut bermula setelah dengan penampilan Bagian Prokompim Pemda Subang yang membawakan lagu Subang Jawara, setelah itu dilakukan penyerahan kue ulang tahun untuk cucu dari Bupati dengan sapaan akrab Kang Jimat tersebut.

Hal tersebut sontak membuat acara semakin meriah, semua tamu undangan yang hadir ikut menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun pada cucu Kang Jimat tersebut.

Istri dari Ruhimat, Hj. Yoyoh Sopiah bersama cucunya yang sedang berulang tahun langsung berjalan menuju panggung yang telah disediakan untuk ikut merayakan hal tersebut.

Kang Jimat beserta Istri dan cucunya kemudian meniup lilin ulang tahun. Setelah itu, Ia sampai permintaan maafnya kepada tamu undangan yang hadir karena sempatkan untuk rayakan hari ulang tahun cucunya tersebut. 

"Mohon maaf sebelumnya, di sela-sela acara ini izinkan saya untuk merayakan hari ulang tahun dari cucu pertama saya," ucapnya.

Kang Jimat mengatakan, kelahiran cucunya tersebut sangat berarti baginya, terutama kaitannya dengan momen ketika dirinya pertama kali dilantik sebagai Bupati Subang.

"Lahirnya cucu saya merupakan salah satu momen yang penting, karena tepat 8 jam setelah saya dilantik menjadi Bupati Subang, cucu pertama saya lahir, dan tentu kehadirannya menjadi penguat saya dan istri dalam melewati lika-liku dalam memimpin Kabupaten Subang selama lima tahun," ucapnya.

Saat ini cucunya tersebut telah menginjak usia lima tahun sesuai masa bakti dirinya sebagai Bupati Subang. Ia berharap cucunya dapat menjadi 'Jimat' bagi keluarganya serta dapat berguna bagi bangsa dan negara di kemudian hari.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemutaran Video Apresiasi Jawara yang memuat kesan para stakeholder Subang, termasuk kepala daerah, camat, Kepala Desa/Lurah, dan tokoh masyarakat, selama 5 tahun kepemimpinan Kang Jimat yang merefleksikan dedikasi Kang Jimat selama menjadi Bupati.(fsh/ysp)

Berita Terkait