Daerah

Dewan Pendidikan Minta Pelajar Dites Urine, Antisipasi Marakna Penggunaan Narkoba

Dewan Pendidikan Purwakarta
Dewan Pendidikan Purwakarta segera berkirim surat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta agar segera dilaksanakan tes urine bagi para pelajar SMP dan SMA/SMK.

PURWAKARTA-Dewan Pendidikan (Wandik) Purwakarta segera berkirim surat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta agar segera dilaksanakan tes urine bagi para pelajar SMP dan SMA/SMK.

"Kami secepatnya akan berkirim surat kepada Pemkab Purwakarta (terkait permohonan tes urine, red)," kata Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Purwakarta Agus Marzuki kepada wartawan, Selasa (20/8).   

Dewan Pendidikan Kabupaten Purwakarta, sambungnya, berharap tes urine bagi pelajar itu dapat digelar secepatnya. "Tes urine bagi pelajar di Purwakarta ini bertujuan untuk mengantisipasi marakna penggunaan narkoba di kalangan pelajar," ujar Agus Marzuki.     

Dirinya menuturkan, Dewan Pendidikan telah mencium indikasi penggunaan narkoba di kalangan pelajar di Purwakarta. "Ada indikasi narkoba telah masuk ke kalangan pelajar di Purwakarta. Kami khawatir, sehingga perlu adanya upaya pencegahan," ucapnya.

Lebih lanjut Agus Marzuki menyebutkan, terindikasi penggunaan narkoba di kalangan pelajar SMP, terutama di daerah pinggiran Purwakarta.

Karena itu pula, kata dia, Dewan Pendidikan terus melakakukan upaya pencegahan dengan cara pendekatan kepada warga terutama kalangan orang tua pelajar.

"Kami telah berupaya melakukan pendekatan kepada masyarajat.  Diharapkan pula pemerintah segera menggelar tes urine palajar," katanya.(add/ded)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua