Daerah

Ekraf Purwakarta Gagas Wisata Kuliner di Kecamatan Bojong, Tingkatkan Ekonomi Lokal

Ekraf Purwakarta
Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Purwakarta melalui Koordinator Ekraf Kecamatan Bojong, menggagas wisata kuliner dan panggung seni di Kawasan Pasar Centra Niaga Bojong.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Komite Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kabupaten Purwakarta melalui Koordinator Ekraf Kecamatan Bojong, menggagas wisata kuliner dan panggung seni di Kawasan Pasar Centra Niaga Bojong.

Ketua Panitia Wisata Kuliner, Fahad, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh elemen, baik Pemerintah Desa Bojong Barat, Pemerintah Kecamatan Bojong, Polsek Bojong, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, yang telah sama-sama menyukseskan program ini.

"Semoga ke depan wisata kuliner sudah mulai dikenal oleh masyarakat Kecamatan Bojong dan sekitarnya, bahwa di Bojong sudah ada wisata kuliner yang bertempat di Centra Niaga Bojong," katanya kepada wartawan, Senin (7/10).

Di tempat yang sama, Ketua Komite Ekraf Hadi Albulaqi menuturkan, kegiatan tersebut dinamainya Ruang Riung Kreatif. "Kami akan berupaya membangun wiskul di berbagai kecamatan yang belum memiliki," ujar Hadi.

Sebab, kata dia, wisata kuliner seperti ini memiliki peran dalam meningkatkan ekonomi lokal, membangun silaturahmi antarkomunitas, mempromosikan Produk UMKM dan semoga konsisten dalam mengadakannya.

"Dengan tujuan-tujuan ini, semoga gerakan kami dapat berkontribusi pada pertumbuhan sosial dan ekonomi masyarakat yang akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat," ucap Hadi.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua