Daerah

Semarak Dies Natalis ke-10 POLSUB Ditutup dengan Senam, Bazar, Doorprize dan Pembagian Hadiah

Semarak Dies Natalis ke-10 POLSUB Ditutup dengan Senam, Bazar, Doorprize dan Pembagian Hadiah
Semarak Dies Natalis ke-10 POLSUB Ditutup dengan Senam, Bazar, Doorprize dan Pembagian Hadiah (DOK ISTIMEWA)

PASUNDAN EKSPRES - Rangkaian acara Dies Natalis ke-10 Politeknik Negeri Subang (POLSUB) secara resmi ditutup Kamis (25/02/2024). Acara yang digelar di lapangan kampus Cibogo tersebut dimeriahkan oleh senam bersama, bazar aneka kuliner, embagian hadiah dan doorprize.

Penutupan parayaan satu dasawarsa POLSUB ini juga menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh seluruh Sivitas Akademika POLSUB, mengingat ada pembagian hadiah kepada para pemenang lomba yang telah mengikuti lomba sebelum penutupan.

Acara puncak tersebut dihadiri oleh hampir seluruh Sivitas Akademika POLSUB, baik mahasiswa, unit kerja, jurusan, dan para direksi.

Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Wiwik Endah Rahayu mengatakan bahwa acara ini menjadi penutup rangkaian perayaan Dies Natalis ke-10 POLSUB. Bagi Wiwik momentum ini merupakan dukungan semangat bersama dalam membangun POLSUB.

"Kami di sini mewakili Direktur, kegiatan Dies Natalis tahun ini sangat maeriah karena sudah banyak lomba dan pertandingan yang digelar," ungkap Wiwik.

Dosen Jurusan Pertanian tersebut juga berharap bahwa perayaan Dies Natalis POLSUB selanjutnya semoga bisa lebih semarak lagi. “Perayaan Dies Natalis ini memperlihatkan bahwa POLSUB telah melalui banyak proses. Jadi, Dies Natalis selanjutnya harus lebih semarak dan lebih keren,” harapnya.

Sejumlah perlombaan dan pertandingan digelar POLSUB sejak Maret hingga April 2021 untuk memeriahkan Dies Natalis ke-10 tersebut. Beberapa kompetisi sudah mengumumkan hasilnya secara langsung usai pertandingan seperti Futsal, Volly, Debat Mahasiswa, Duta POLSUB, dan Mobile Legend.

Namun, beberapa lomba lainnya diumumkan pada saat acara Penutupan Dies Natalis POLSUB ke-10. Lomba-lomba tersebut seperti Pemilihan Dosen Terbaik, Fotografi, Poster Ilmiah, Sayembara Logo, Senandung Ramadan, Hias Tumpeng, dan juga Video Kreatif. 

Tak lupa pula, kegiatan penutupan tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai acara seru lainnya seperti bazar aneka kulineran, donor darah, pemeriksaan kesehatan, pentas seni, hingga pembagian doorprize melalui undian kupon yang sudah dibagikan sebelumnya. 

Menurut Aditya Nugraha, selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan - kegiatan yang telah dilakukan itu dilaksanakan untuk menjalin hubungan seluruh Sivitas Akademika POLSUB dalam satu event, serta untuk memeriahkan perayaan ulang tahun satu dasawarsa POLSUB sebagai ajang kebersamaan dari seluruh Keluarga Besar POLSUB, baik Direksi, Dosen, Tenaga Kependidikan, dan juga mahasiswa.

"Kami berharap perayaan tahun depan dapat mengadakan kegiatan-kegiatan yang lebih inovatif, kreatif, dan atraktif. Selain itu, kami sangat berharap, kompetisi yang dilaksanakan di Dies Natalis bisa membangkitkan semangat mahasiswa untuk meraih lebih banyak prestasi pada tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang,” tutur Dosen Jurusan Teknik Mesin tersebut.

Berita Terkait