Daerah

Gerindra Purwakarta Jagokan Iwan P Abdurrahman di Pilkada 2024, Kader Partai yang Ditugaskan DPP

Gerindra Purwakarta
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES KOMUNIKASI POLITIK: Ketua DPC Partai Gerindra Purwakarta Sri Puji Utami saat menerima kunjungan Ketua DPC Partai Demokrat Purwakarta Asep Chandra beserta jajaran pengurus di Sekretariat DPC Partai Gerindra Purwakarta.

PURWAKARTA-Ketua DPC Partai Gerindra Purwakarta Sri Puji Utami mengungkap satu dari lima kandidat bakal calon bakal calon (bacalon) Bupati Purwakarta yang masuk dalam tahap penjaringan DPC Partai Gerindra Purwakarta. 

Satu nama ini disebut langsung olehnya saat menerima kunjungan Ketua DPC Partai Demokrat Purwakarta Asep Chandra beserta jajaran pengurus di Sekretariat DPC Partai Gerindra Purwakarta di Jl. Veteran, Ciseureuh, Purwakarta, akhir pekan kemarin.

Diketahui, kehadiran rombongan Partai Demokrat ke Sekretariat Partai Gerindra bertujuan sebagai silaturahmi. Hal ini seperti yang disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Asep Chandra atau akrab disapa Daseng. "Kami bersilaturahmi sekaligus diskusi menghadapi Pilkada Purwakarta mendatang," kata Daseng kepada wartawan.

Ditanya apakah silaturahmi ini sebagai bagian dari koalisi, Daseng tegas menjawab belum sampai pada tahap itu. "Ini silaturahmi dan diskusi juga komunikasi, belum koalisi," ujarnya.

Kemudian, terkait bacalon Bupati Purwakarta yang diusung Partai Demokrat, dirinya pun menjawab dengan lugas. "Kami sudah punya kandidat yang juga kader kami, yakni Kang Iwan P Abdurrahman. Bahkan, Kang Iwan sudah mendapatkan surat tugas langsung dari DPP Partai Demokrat," ucapnya.

Sementara itu, Sri Puji Utami mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan Partai Demokrat ke tempatnya dan akan ada kunjungan balasan dari Gerindra. "Ini masih penjajakan untuk menuju Pilkada 2024. Mudah-mudahan dimudahkan dan ada jodoh Gerindra dengan Demokrat," kata Puji.

Kalau melihat hasil pemilu kemarin, sambungnya, Gerindra sebenarnya sudah bisa berangkat sendiri. "Akan tetapi bersama-sama itu jauh lebih baik. Menyatukan kekuatan itu akan mempermudah kemenangan," ujarnya.

Belum lama ini, Puji sempat menyebutkan bahwa partainya telah memiliki lima kandidat bakal calon (Bacalon) Bupati Purwakarta yang telah masuk ke dalam tahap penjaringan, kembali diingatkan oleh wartawan.

Ditanya apakah dari lima kandidat tersebut satu di antaranya adalah Iwan P Abdurrahman, Puji tak menampiknya. "Benar," ucapnya singkat.

Kemudian, ketika didesak untuk mengungkapkan empat kandidat lainnya, Puji pun memberikan jawabannya. "Saat ini kan ada Kang Irwan, kenapa menanyakan yang lain," ujar Puji sambil tersenyum.(add/sep)

Berita Terkait