Daerah

Hari Pertama Pelayanan BPJS, Pasien RS Hamori Melonjak

Hari Pertama Pelayanan BPJS, Pasien RS Hamori Melonjak

SUBANG-Rumah Sakit Hamori kini telah melayani pasien BPJS Kesehatan. Hal tersebut mulai berlaku sejak 11 Januari 2024. 

Casemix BPJS Kesehatan Rumah Sakit Hamori dr. Haniko Damar Kridantoro, menjelaskan, proses perjalanan Rumah Sakit Hamori dapat menerima pasien BPJS Kesehatan pada akhirnya. 

"Rumah Sakit Hamori sendiri mulai beroperasi pada bulan Februari 2023, kemudian ada beberapa persyaratan yang kita ikuti secara prosedural untuk kerja sama BPJS tersebut. Pertama harus akreditas terlebih dahulu, dan Alhamdulillah pada bulan September 2023 Hamori akhirnya Terakreditasi Paripurna," ucapnya. 

Setelah i5u, lanjutnya, puhaknya melapor ke BPJS dan diberikan self assesment yang harus dilengkapi oleh rumah sakit. 

"Ada beberapa pesyaratan yang harus kami lengkapi. Sampai akhirnya semua persyaratan tersebut kita selesaikan, kemudian divisitasi oleh BPJS dan dinyatakan layak untuk menerima pasien BPJS Kesehatan," ucapnya 

Dokter Damar mengatakan, terjadi lonjakan kunjungan pasien BPJS Kesehatan, yang berobat di Rumah Sakit Hamori pada hari pertama pelayanan pasien BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Hamori. 

"Alhamdulillah, sejak pagi hari ramai karena kerannya sudah terbuka. Untuk jumlah pasien poliklinik ada 7 pasien, Rawat Inap 53 pasien, dan IGD ada 35 pasien," ucapnya. 

Ia pun berharap, dengan adanya penerimaan pasien BPJS Kesehatan di Hamori dapat mempermudah masyarakat untuk berobat di Subang. 

"Harapannya Hamori ini bisa menjadi solusi untuk faskes-faskes di Subang ini yang biasanya faskes tersebut mengirimnya sampai ke Karawang, Purwakarta, dan kota tetangga lainnya. Semoga dengan adanya BPJS Kesehatan di Hamori bisa mengakomodir semuanya di Subang dan akhirnya ada kebermanfaatan untuk masyarakat," ucapnya.(fsh/ery) 

Tag :

Berita Terkait