Daerah

SMP IT MH Yasin Subang Juara Umum Pekan Perlombaan PMR

SMP IT MH Yasin Subang
Anggota PMR SMP Islam Terpadu MH Yasin Subang mengabadikan momen sebagai Juara Umum tingkat Madya pada Pekan Perlombaan PMR (P3K) tingkat Wira dan Madya se-Provinsi Jawa Barat bersama sejumlah Piala.(Muhammad Faishal/Pasundan Ekspres)

SUBANG-SMP IT MH Yasin Subang meraih gelar Juara Umum tingkat Madya pada Pekan Perlombaan PMR (P3K) tingkat Wira dan Madya se-Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan oleh KSR PMI unit Universitas Suryakancana Cianjur. 

Korp Suka Relawan (KSR) PMI unit Universitas Suryakancana Cianjur mengadakan Pekan Perlombaan PMR (P3K) tingkat Wira dan Madya se-Provinsi Jawa Barat 2024 yang diselenggarakan mulai tanggal 31 Mei sampai dengan 2 Juni 2024. 

Pada perlombaan tersebut, perwakilan Kabupaten Subang SMP IT MH Yasin berhasil keluar sebagai Juara Umum tingkat Madya dengan menyabet sejumlah penghargaan. Antara lain Juara 1 Lomba Jurnalistik tingkat Madya, juara 1 Mojang Jajaka tingkat Madya, juara 2 Lomba Mojang Hajaka tingkat Madya.

Kemudian, Juara 1 Lomba Senam Poco-Poco tingkat Madya 

Kemudian, juara 3 Lomba Tandu Putri tingkat Madya, piala bergilir Gubernur Jawa Barat dan Piala bergilir Rektor Universitas Suryakancana 

Pada perlombaan tersebut terdapat 477 peserta dari 30 sekolah se-Jawa Barat yang ikut serta. Guru dan Tim Wakasek Kesiswaan SMP IT MH Yasin Subang, Afifah Nur Fajriah mengatakan PMR di SMP Islam Terpadu MH Yasin Subang dibentuk untuk menangani para siswa dalam kedaruratan medis. 

"PMR di SMP Islam Terpadu MH Yasin Subang berdiri sejak tahun 2017, PMR sendiri dibentuk sebagai tim pertolongan pertama untuk membantu menangani para siswa yang mengalami kedaruratan medis yang terjadi di sekolah sebelum adanya tim medis yang mengani lebih lanjut," ucapnya. 

Namun selain itu, ia mengatakan PMR di SMP Islam Terpadu MH Yasin Subang juga sering kali mengikuti kegiatan perlombaan untuk.mengembangkan skill dan prestasi. 

"Selain tugas tersebut PMR SMPIT MH Yasin Subang juga sering mengikuti kegiatan perlombaan PMR untuk meningkatkan dan mengasah skill kreatifitas para anggota dan untuk menambah wawasan dan prestasi mereka," ucapnya. 

Kepala Sekolah SMP IT MH Yasin Leo S.Pd., mengaku bangga dengan prestasi para peserta didiknya. "Saya sebagai Kepala Sekolah sangat bangga dengan prestasi anak-anak PMR SMPIT MH Yasin Subang yang sudah berhasil meraih juara umum dalam kegiatan perlombaan P3K 2024 yang diselenggarakan oleh universitas Suryakancana Cianjur," ucapnya. 

Ia berharap agar para peserta didiknya dapat terus termotivasi untuk meningkatkan prestasinya dan dapat membanggakan sekolah. 

"Semoga ini bukan akhir dari segalanya melainkan titik awal untuk mendapatkan prestasi yang lainnya, semoga ke depannya bisa tetap terus berprestasi lagi. Mempertahankan itu lebih sulit dari pada mendapatkan, semoga ke depannya PMR SMP IT MH Yasin Subang bisa memantapkan prestasinya," ucapnya.(fsh/ysp) 

Berita Terkait