Daerah

Petugas Puskesmas Pagaden dan Gunung Sembung Subang Siaga Layani Kesehatan Penyelenggara Pemilu

DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES CEK KESEHATAN: Eko petugas medis PKM Gunungsembung saat memeriksa tensi PKD Desa Kamarung yang ikut mengawasi proses rekap di PPK Pagaden, Selasa (20/2).

SUBANG-Memasuki hari ketiga rekap suara hasil pemilu 2024 masih berlangsung di tiap kecamatan se Kabupaten Subang.

Dengan itu, para petugas PPK maupun PPS diharapkan bisa menjaga kondisinya agar tetap sehat saat bertugas.

Untuk itu, Puskesmas Pagaden dan Puskesmas Gunungsembung secara bergilir bersiaga di lokasi penghitungan rekap suara PPK di Bale Kecamatan Pagaden, Selasa (20/2).

Eko petugas medis Puskesmas Gunungsembung bersama dua rekannya yang bertugas di lokasi rekap suara itu mengatakan, ditugaskan untuk berjaga bilamana ada yang mengeluh dan punya keluhan kesehatan, bagi para petugas PPK, PPS dan saksi parpol.

Dari hasil pemeriksaan keluhan yang dirasakan oleh petugas rekap yaitu pusing, darah rendah dan juga ada yang darah tinggi dalam arti tensinya tinggi. Namun secara umum kondisinya baik dan sehat.

Dengan kondisi itu, diapun menyarankan agar para petugas rekap PPK dan PPS untuk istirahat cukup, konsumsi vitamin.

"Kalau saya lihat ini kan kerjanya maraton, jadi harus bisa ngatur ritme tenaga dan makan yang cukup, buah buahan juga bagus.

"Tadi kita sempat cek tensi darah, kalau ada yang capek, kita sarankan istirahat dulu, kan bisa bergantian. Dan kita beri asupan vitamin," kata Eko.

Fahri operator PPK Pagaden menyampaikan sudah tiga hari bertugas dia merasakan ada kurang fit, namun disiasatinya dengan istirahat yang cukup bila tugas rekap telah selesai.

"Bisa sampai malam kalau rekap ini, kan TPS-nya jumlahnya variatif. Kalau yang banyak TPS kan full time, kita perlu konsen terus," tukasnya.(dan/ysp) 

Berita Terkait