Daerah

DPD PKS dan DPC PDIP Subang Gelar Pertemuan, Usung Ating-Agus Masykur?

DPD PKS dan DPC PDIP Subang Gelar Pertemuan, Bahas Koalisi Menjelang Pilkada 2024
DPD PKS dan DPC PDIP Subang Gelar Pertemuan, Bahas Koalisi Menjelang Pilkada 2024

SUBANG- Dua orang yang digadang-gadang akan maju sebagai Calon Bupati dari 2 partai besar di Subang, melakukan pertemuan.

Mereka adalah Ating dari PDIP Subang dan Agus Masykur dari PKS Subang.

Tidak hanya 2 orang itu, para elit dari partai tersebut juga nampak hadir mendampingi.

Suasana hangat dan penuh kebersamaan terlihat saat sejumlah elit dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Subang bertemu di Rumah Makan Abah, Desa/Kecamatan Cijambe, Subang, Senin (19/8/2024). 

Pertemuan ini menjadi momen penting bagi kedua partai yang tengah menjajaki peluang untuk berkoalisi dalam menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Subang 2024.

Dalam pertemuan tersebut, para pengurus kedua partai tidak hanya menikmati makan bersama, tetapi juga berdiskusi tentang berbagai hal strategis, termasuk arah politik dan kemungkinan pembentukan koalisi di Subang. 

Pembahasan ini difokuskan pada upaya untuk menemukan kesamaan visi dalam membawa Kabupaten Subang menuju arah yang lebih baik di masa depan.

"Saat ini kami tengah menjajaki apakah ada keselarasan visi dan misi di antara kedua partai ini, serta apakah ada potensi kebersamaan dalam upaya membawa Subang ke depan," ungkap Sekretaris DPC PDIP Subang, Ujang Yusuf Zavet.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa pertemuan ini juga menjadi bagian dari upaya untuk membangun kemistri antara kedua partai, yang bisa saja menghasilkan kejutan besar bagi masyarakat Subang. 

"Nantinya akan ada ledakan atau mungkin kejutan untuk warga masyarakat Subang. Untuk itu, kita tunggu saja," terangnya.

Menurutnya, pertemuan ini menjadi sinyal kuat bahwa DPD PKS dan DPC PDIP Subang siap untuk berkoalisi, meski belum ada keputusan resmi yang diumumkan. 

Namun, dengan adanya pertemuan ini, kata Zavet, kedua partai sedang mempersiapkan langkah strategis untuk menyambut Pilkada 2024.

Bagi masyarakat Subang, tentunya pertemuan ini tentu menjadi sesuatu yang menarik untuk dinantikan. 

Koalisi antara PKS dan PDIP, jika terwujud, diperkirakan akan membawa dinamika baru dalam perpolitikan Subang. Kejutan apa yang akan dihadirkan oleh kedua partai ini?

“Waktu yang akan menjawabnya,” ucap sekretaris DPC PDIP Subang, Zavet. (cdp/idr)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua