Daerah

Dinkes Subang Akan Bantu Pengobatan Penderita Tumor

DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES PENANGANAN: Kepala PKM Cipunagara Tarmi SKM bersama Pemdes Simpar saat melihat kondisi pasien tumor.

SUBANG-Dinas Kesehatan Kabupaten Subang akan berupaya mengobati dan menyembuhkan seorang warga Desa Simpar penderita tumor hingga tuntas. Hal tersebut disampaikan Kepala PKM Cipunagara Tarmi SKM saat berkunjung melihat kondisi warga tersebut bersama Pemdes Simpar.

Tarmi mengatakan, PKM Cipunagara sudah menangani sejak dulu untuk melakukan tindakan penanganan pasien tumor tersebut. Hanya saja saat itu dari pihak keluarga belum sepenuhnya mengizinkan untuk sampai tahap operasi.

"Kemudian saat ini respon positif dari Kepala dinkes, dan koordinasi dengan dinas sosial, untuk bersama menangani ini hingga tuntas," jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr Maxi mengatakan, penderita tumor ini harus ditangani dan dirujuk ke rumah sakit yang lebih khusus menangani ini. Oleh karenanya, Dinkes sakan berkoordinasi dengan lintas sektor agar bersama-sama dalam penanganannya hingga tuntas.

"Kita dari dinas akan menangani adanya tindakan sampai selesai hingga tahap penyembuhan," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Simpar H Asep Saepudin mengatakan, pemdes sudah berupaya sejak 2019 lalu  membantu untuk menangani ini bahkan wargapun pun gotong royong ikut membantu. Saat itu pernah dibawa ke Purwokerto, namun karena kendala peralatan  akhirnya tidak sampai tuntas.

"Intinya kita sudah turun tangan, bahkan kita biayai sendiri. Dan sekarangpun pihak Dinkes juga kembali berupaya menanganginya, mudah-mudahan saja ada jalan kesembuhan hingga tuntas," tukasnya.(dan/ysp)

 

Berita Terkait