Daerah

Perjalanan Bos Urip di Pilkada Subang: Dari Niat Ikut Sebagai Peserta sampai Berlabuh Menjadi Pendukung H Ruhimat-Aceng Kudus

Bos Urip
Pengusaha dan Tokoh Masyarakat Subang, Bos Urip

PASUNDAN EKSPRES - Jalan panjang petualangan Urip Suprianto atau dikenal dengan nama Bos Urip seorang pengusaha sekaligus tokoh masyarakat asal Subang untuk ikut berlaga di Pilkada Subang 2024 terjawab sudah.

Sejak beberapa waktu lalu, Bos Urip ternyata sudah menentukan pilihannya untuk tidak ikut sebagai peserta.

Dia lebih memilih untuk menjadi pendukung dari salah satu peserta saja, yakni H Ruhimat-Aceng Kudus.

Keputusannya itu dia tentukan dari hasil perenungan panjangnya. Menurutnya, pasar membawanya untuk menentukan pilihan sebagai pendukung.

“Dari hasil pasar yang hanya beberapa persen itu, saya berkaca dan merenung, hingga akhirnya saya menentukan pilihan untuk mendukung H Ruhimat dan Aceng Kudus saja,” ungkapnya pada Pasundan Ekspres, Rabu 28 Oktober 2024.

Alasannya untuk mendukung Ruhimat - Aceng Kudus juga secara gamblang dibeberkan Bos Urip, dari mulai pengalaman sampai pada kedewasaannya dalam memimpin Subang sudah teruji pada satu periode lalu.

Dia menuturkan bahwa pembangunan yang sudah dilakukan H Ruhimat itu sudah selayaknya didukung dan dituntaskan.

“Maka dari itu, lebih baik melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Pak H Ruhimat, agar tuntas. Kali ini akan dibantu juga oleh Pak Aceng Kudus sebagai wakilnya, saya optimis Subang akan semakin maju,” tambah pria yang didapuk menjadi Ketua Forum Bumdes Subang belum lama ini.

Dukungannya pada H Ruhimat dan Aceng Kudus, dibuktikan dengan mengantar langsung pasangan calon bupati dan wakil bupati ini menyerahkan formulir pendaftaran ke KPUD Subang.

Bersama-sama dengan tokoh masyarakat lain di Subang, Bos Urip tampak mencuri perhatian saat ikut antarkan H Ruhimat - Aceng Kudus.

“Selain pengalamannya sebagai bupati, H Ruhimat juga memiliki kesamaan pandangan dengan saya soal pembangunan dan kemajuan Kabupaten Subang ke depan. Beliau sudah seperti kaka dan mentor bagi saya, teman diskusi yang asik,” jelasnya.

Bos Urip juga menyatakan tekadnya untuk ikut turun gunung langsung memenagkan H Ruhimat - Aceng Kudus.

Kendati demikian, kiprahnya dalam ikut membantu pembangunan di Subang akan terus dilakukannya dan sudah menjadi tekadnya sebagai putra daerah di Subang.

“Kalau urusan itu sudah menjadi kewajiban siapa saja, termasuk saya untuk turut berkontribusi membantu pembangunan di Subang,” tambahnya.

Sebagai informasi, dengan kocek pribadi Bos Urip baru-baru ini telah membangun puluhan KM jalan hotmix dan PJU di kawasan Kecamatan Cibogo dan Cipunagara.

Belum lagi dia juga turut menginisiasi beberapa gembarakan BumDes di Desanya, dia neyakini gebrakannya melalui BumDes bisa turut serta menggerakan ekonomi masyarakat. (idr)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua