Daerah

Viking Subang Kecewa Tak Bisa Nonton Langsung Laga Persib Kontra Persija

Viking Subang mengaku kecewa karena tak bisa nonton langsung Laga Persib Kontra Persija.
Viking Subang mengaku kecewa karena tak bisa nonton langsung Laga Persib Kontra Persija.

SUBANG-Viking Subang kecewa karena tidak dapat hadir secara langsung untuk mendukung Persib Bandung dalam laga klasik menentang  Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu, (9/3). 

Hal tersebut dikarenakan ditolaknya banding dari Persib oleh Komite Banding PSSI terhadap sanksi buntut kericuhan suporter Maung Bandung dan suporter PSIS pada 27 Februari 2024 lalu. 

Ketua Viking Subang, Akim mengatakan, dirinya dan seluruh bobotoh di Subang kecewa kepada hasil tersebut. 

"Sangat-sangat kecewa sekali, hasil banding yang tidak adil dan banyak sekali bobotoh luar kota yg mengalami kerugian dikarenakan banyak yang sudah membayar bus tapi tidak jadi berangkat," ucapnya. 

Ia mengatakan, pertandingan yang biasa dijuluk 'El Clasico Indonesia' itu menjadi laga yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh bobotoh di Indonesia. 

"Padahal pertandingan tersebut sangat dinantikan oleh seluruh bobotoh, bahkan banyak yang rela cuti kerja demi bisa ke stadion," ucapnya. 

Meskipun demikian, Akim dan rekan-rekannya yang lain tidak putus untuk mendukung tim kesayangannya tersebut dengan mengadak kegiatan nonton bareng. Ia bersyukur Persib bisa menang dalam laga tersebut. 

"Nobar kemarin itu dadakan karena kita tadinya fokus ke stadion, tapi Alhamdulillah berjalan lancar & sukses, apalagi Persib-nya menang, setidaknya bisa mengobati kekecewaan gak jadi ke stadion," ucapnya. 

Kegiatan nobar tersebut mengusung 'Football for All' sehingga dilakukan juga tanpa asap rokok. Di samping itu juga panitia menyuguhkan kopi atau minuman es gratis untuk siapapun yang hadir. 

"Oleh karena itu, dari anak-anak, sampai perempuam bisa hadir dengan tenang dan nyaman," ucapnya. 

Ia sangat senang dan bersyukur atas kemenangan pada pertandingan tersebut dan berharap semoga pada musim ini Persib bisa meraih gelar juara, serta dapat mendukung secara langsung lagi ke stadion. 

"Yang pasti semua pengen Persib Juara lagi, apalagi dengan format championship series, fokus lolos 4 besar dulu, semoga sejarah terulang kembali, dengan format ada finalnya Persib bisa juara kembali seperti juara tahun 94/95 dan 2014, dan semoga kita bisa mendukung kembali di stadion," ucapnya.(fsh/ysp) 

Berita Terkait