Daerah

Kotak Suara Pemilu di Subang Sudah Mulai Diantar ke PPK

Sekretaris PPS Desa Margahayu Saripudin saat menyimpan kotak suara dari TPS ke gudang penyimpanan yang selanjutnya akan diangkut ke PPK, Kamis (15/2).(Dadan Ramdan/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS berlangsung dari pagi hari Rabu (14/2) hingga dini hari bahkan menjelang waktu shubuh, Kamis dini hari (15/2).

Sementara pengiriman kotak suara dari TPS ke PPS dilaksanakan  pagi hari, dikawal oleh pengawas TPS dan TNI/Polri

Sekretaris PPS Desa Margahayu Saripudin mengatakan, bahwa proses pungut hitung di 8 TPS Desa Margahayu berlangsung lancar dan aman, hingga dini hari jelang shubuh.

"Ya di sini proses hitung ada yang cepat juga lambat, bagaimana kecakapan dan ketelitian masing masing Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Ada yang cepat atau lambat. Yang penting tidak ada kesalahan administrasi  dan rekapitulasinya,"  kata Ipung sapaan akrabnya.

Selanjutnya soal kehadiran pemilih, kata Ipung,  dari jumlah pemilih yang masuk DPT sebanyak 1943 tersebar di 8 TPS. Dari jumlah itu 95 persen datang ke TPS. 

Pukul 09.00 WIB ini kotak suara akan bergeser kembali ke PPK.

Sementara itu, Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) Desa Margahayu  Ono Suharna menyampaikan bahwa, pengawasan saat proses pungut dan hitung suara berlangsung kondusif. Pengawas TPS pun terus mengawasi dan mengawal kotak suara hingga ke PPS.

"Selama pungut hitung di TPS berjalan lancar tidak ada saksi yang keberatan, semua menerima hasil penghitungan suara di TPS.

"Dan selanjutkan proses rekap akan dilakukan di PPK, jadwal terlampir," tukasnya.(dan/ysp) 

Tag :

Berita Terkait