Daerah

Warga Keluhkan Jalan Raya Pangakaran yang Rusak Parah

Jalan Raya Pangakaran
RUSAK: Jalan Raya Pangakaran di Karawang rusak parah dikeluhkan warga.(dicky halim perdana/pasundan ekspres)

KARAWANG-Jalan Raya Pangakaran di Dusun Jamantri 2 Desa Sabajaya Kecamatan Tirtajaya, mengalami kerusakan parah. Lubang-lubang yang dibiarkan tanpa perbaikan telah menyebabkan banyak kecelakaan, terutama bagi pengendara sepeda motor, Minggu (26/5).

Kerusakan ini sudah berlangsung sejak tahun 2023, namun hingga kini belum ada tindakan dari Dinas PUPR Karawang.

Asep, seorang warga setempat menjelaskan, kondisi jalan yang rusak cukup parah membuat kekhawatiran yang bisa menyebabkan tingginya kecelakaan.

"Jalan berlubang ini sudah lama belum ada perbaikan sama sekali sejak tahun 2023. Sudah sering pengguna jalan jatuh dari kendaraan akibat jalan berlobang. Heran saya, kenapa jalan yang berlubang dibiarkan begitu saja," ujarnya.

Ia menambahkan, jalan tersebut sering dilalui oleh pejabat Kecamatan Tirtajaya, namun hingga kini rekomendasi untuk perbaikan jalan dari Camat Tirtajaya belum juga ditindaklanjuti oleh Dinas PUPR Karawang. 

Keluhan serupa juga disampaikan oleh Wawan Gunawan Sekretaris Ormas GMPI DPC Tirtajaya. Menurutnya, banyak pengendara jatuh karena jalan yang rusak dan berlubang, terutama saat musim hujan ketika lubang-lubang tersebut terisi air.

"Saya heran, jalan rusak parah di Dusun Jamantri 2 Desa Sabajaya dibiarkan begitu saja sejak tahun 2023. Padahal jalan ini sering dilewati oleh instansi pemerintah Kecamatan Tirtajaya. Untuk Dinas PUPR Karawang, coba cek langsung ke lokasi, jangan diam seribu bahasa pura-pura tidak tahu," ucapnya.

Ia berharap agar Dinas PUPR Karawang segera mengambil tindakan untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut. "Saya berharap ada tindakan dari dinas PUPR demi keselamatan pengguna jalan dan kenyamanan masyarakat setempat,” harapnya.(dik/ery) 

Berita Terkait