Daerah

Patroli KRYD Pastikan Situasi Kondusif Jelang Pemilu 2024

MALDIANSYAH/PASUNDAN EKSPRES PATROLI: Personil Polres Purwakarta saat kegiatan Patroli KRYD di kantor KPU Purwakarta dan tempat penyortiran dan pelipatan kertas suara pemilu 2024.

PURWAKARTA-Personil Polres Purwakarta yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata (OMB) 2023-2024 melaksanakan giat patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) ke tempat-tempat rawan. 

Kegiatan Patroli KRYD kali ini menyasar sejumlah objek vital seperti, Kantor KPU, Kantor Bawaslu, Stasiun Kereta Api, Kantor Perbankan hingga tempat penyortiran dan pelipatan kertas suara pemilu 2024.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasi Humas, AKP Enjang Sukandi mengatakan, patroli tersebut dilakukan sebagai upaya guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu damai 2024. "Sebagimana arahan Bapak Kapolres Purwakarta, kami ingin pastikan situasi suhu politik jelang Pemilu 2024 di Kabupaten Purwakarta tetap kondusif," jelas Enjang, Selasa (16/1).

Enjang menyampaikan bahwa keamanan dan ketertiban selama pesta demokrasi pemilu 2024 di Kabupaten Purwakarta tidak bisa ditawar-tawar. "Kami TNI - Polri bersama pemerintah daerah dan Instansi terkait lainnya serta mitra kamtibmas akan terus berkolaborasi dan bersama-sama mengawal Pesta Demokrasi / Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Purwakarta berjalan aman, lancar, dan damai," tegasnya. 

AKP Enjang juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama bersinergi untuk mensukseskan jalannya Pesta Demokrasi yaitu Pemilu 2024 berjalan aman lancar dan kondusif. "Pilihan politik itu boleh berbeda, tetapi silaturahmi dan keamanan tetap terjaga, jangan mudah dihasut, isu isu yang tidak benar / hoax dan diadu domba oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab, mari kita jaga kita pelihara kamtibmas di wilayah Hukum Kabupaten Purwakarta tetap kondusif sehingga Pemilu Tahun 2024 dapat berjalan dengan aman tertib dan damai," pungkasnya.(mas/sep)

Tag :

Berita Terkait