Daerah

Prioritaskan Program Anak Muda dan Infrastruktur

Ulfah Fauziah
Ulfah Fauziah

SUBANG-Menjadi anggota legislator adalah sebuah kebanggaan tersendiri, baik orang tua, sahabat dekat dan masyarakat di daerah pemilihannya. Mengapa, karena menjadi seorang anggota legislatif bisa menyalurkan aspirasi untuk ditindaklanjuti sebagai sebuah program pembangunan daerah.

Salah satu caleg yang lolos dari Dapil 7 DPRD Subang adalah Ulfah Fauziah. Politisi PKB ini mengikuti jejak ayahnya H. Endang asal Purwadadi yang saat ini duduk di DPRD Subang periode 2019- 2024 dari fraksi PKB.

Ulfa Fauziah menyampaikan, bahwa keberhasilan dirinya lolos ke DPRD Subang juga berkat restu dorongan orang tuanya.

"Motivasi saya untuk maju pada pemilu 2024 tentunya atas restu dan dorongan orang tua," katanya.

Selain restu orang tua, dirinya juga merasa menjadi keterwakilan dari anak muda juga gender sebagai perempuan. Di sisi lain, ketertarikan pada dunia politik membuatnya mengambil langkah berani untuk terjun pada pemilu 2024 ini.

"Atas terpilihnya saya pada pemilu ini, saya akan pergunakan sebaik-baiknya untuk belajar menjadi seorang politikus dan menjadi wakil bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi melalui kursi legislatif," tambahnya.

Terkait program dan gagasan yang akan diusung nanti, dia akan meneruskan apa yang sebelumnya sudah berjalan dan tentunya juga akan memperhatikan program-program yang diusungkan oleh anak-anak muda.

"Ya anak muda kita kan biasanya kaya ide dan gagasan, harua kita wadahi apa usulannya, biar mereka menjadi hidup dan menghidupkan masyarakat melalui gagasannya tadi," tuturnya.

Soal prioritas program atau aspirasi, pastinya pada pembangunan infrastruktur dan fasilitas  kemasyarakatan. Karena masyarakat dapat merasakan langsung dampak atas pembangunan tersebut.

Selebihnya mengenai aspirasi akan disesuaikan dengan usulan dari masyarakat dan melihat pada kepentingan umum. Mengenai program anak muda yaitu seperti event atau turnamen olahraga.

"Intinya semua aspirasi kita serap, dan masuk pada program usulan di DPRD Subang yang kemudian disinergikan dengan program pemerintah daerah," pungkasnya.(dan/ysp)

 

Berita Terkait