Daerah

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Kunjungi RSUD Subang, Pastikan Evakuasi dan Penanganan Korban Kecelakaan Dilaksanakan dengan Baik

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin  Kunjungi RSUD Subang. (Zainal Abidin/Pasundan Ekspres)
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Kunjungi RSUD Subang. (Zainal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin datang ke RSUD Subang pada Minggu dini hari (12/5). 

Kedatangan Bey tersebut untuk memastikan proses evakuasi dan penanganan korban dilaksanakan dengan baik. 

Bey Machmudin didampingi oleh Kapolda Jabar Irjen Akhmad Wiyagus.  

Diketahui, kecelakaan bus pariwisata rombongan pelajar dari SMK Lingga Kencana Depok menewaskan 11 orang dan 32 lainnya mengalami luka-luka. 

"Korban terdiri dari laki-laki dan perempuan. Yang mengalami luka ringan dan berat 32 korban berada di RSUD Subang," ungkap Humas RSUD Subang Wawan Gunawan dalam keterangan pers, Sabtu malam (11/5). 

Ia mengatakan, dari 11 orang yang meninggal dunia tersebut, terdiri dari 10 warga depok dan satu warga Cibogo Subang. 

Selain itu, dari 32 korban luka-luka terdiri dari 12 orang mengalami luka berat dan 20 orang mengalami luka ringan. Rata-rata luka yang dialami di bagian kepala dan patah tulang.

Dia mengatakan, insiden kecelakaan maut ini mendapat respon cepat dari Pemerintah Kota Depok. Mereka datang langsung ke Subang untuk melakukan evakuasi korban kecelakaan. 

"Alhamdulillah respon cepat langsung mendapatkan bantuan dari pemerintahan Kota Depok dengan dikirimkan 15 ambulan," tuturnya. 

Ia menambahkan, korban akan diberangkatkan ke Depok bilamana seluruhnya sudah mendapatkan penanganan medis. Termasuk korban meninggal setelah teridentifikasi akan dibawa ke Depok.(znl/ysp) 

Berita Terkait