Daerah

Hipmi Purwakarta Mabar Santuy Sampaikan Tiga Program Unggulan

Hipmi Purwakarta
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES MABAR SANTUY: BPC Hipmi Purwakarta memaknai Bulan Suci Ramadan dengan menggelar Mabar Santuy alias Makan Babarengan dan Santunan Anak Yatim.

PURWAKARTA-Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Purwakarta memaknai Bulan Suci Ramadan 1445 H ini dengan Mabar Santuy. Bukan main bareng bukan pula bersantai-santai, Mabar Santuy ini merupakan singkatan dari "Makan Babarengan dan Santunan Anak Yatim".

Ketua Umum BPC Hipmi Purwakarta Ricky Syamsul Fauzi menyebutkan, pihaknya mengundang 30 anak yatim pada acara Mabar Santuy yang digelar di Clavia Cafe dan Resto, Jl. KK. Singawinata Purwakarta, belum lama ini. "Mabar Santuy ini merupakan cara BPC Hipmi Purwakarta memaknai Bulan Suci Ramadan. Kami ingin berbagi bersama anak yatim piatu di bulan penuh berkah ini. Mabar Santuy juga menjadi ajang mempererat silaturahmi antaranggota," kata Ricky kepada wartawan.

Agenda ke depan, sambungnya, BPC Hipmi Purwakarta memiliki tiga program unggulan. Pertama, Orasi atau Obrolan Santai Penuh Inspirasi. Hipmi akan menggelar Orasi dari kafe ke kafe sebulan sekali. "Orasi ini bertujuan untuk memajukan usaha food and beverage (makanan dan minuman) di Kabupaten Purwakarta. Karena memang yang paling potensial itu bisnis wisata kuliner. Bahkan bisnis kuliner kita bisa bersaing dengan Kota Bandung," ujarnya.

Kedua, kata dia, adalah Hipmi Goes to School. Sasarannya anak SMP dan SMA yang dalam lima tahun ke depan berpotensi menjadi pengusaha muda bila dibimbing sedari awal. "Ketiga, Hipmi Goes to Village. Sesuai namanya, Hipmi ingin memajukan perekonomian di desa. Kami bisa berkolaborasi dengan pihak desa untuk memajukan Badan Usaha Milik Desa, termasuk dalam pengelolaan keuangan," ucap Ricky.

Dirinya juga mengungkapkan, BPC Hipmi Purwakarta juga sudah menjalankan program Satu Pengusaha Satu Anak Yatim. "Insyaallah, berbagai program Hipmi ini mendatangkan manfaat dan keberkahan," kata Ricky.

Ricky juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi seluruh anggota Hipmi Purwakarta yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk kegiatan Mabar Santuy ini. Juga kepada para sponsor perbankan yang turut menyukseskan kegiatan ini. "Apresiasi khusus saya sampaikan kepada Ketua Panitia Rd. Mochammad Daud Rizky yang juga Ketua Hipmi Peduli Purwakarta yang telah sukses menyelenggarakan Mabar Santuy ini," ujarnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Rakyat Dicky Darmawan yang hadir mewakili Pj Bupati Purwakarta mengapresiasi kegiatan Mabar Santuy tersebut. "Semoga kegiatan ini mendatangkan keberkahan untuk semua. Mohon maaf Pak Pj Bupati berhalangan hadir, tapi mudah-mudahan tidak mengurangi makna kegiatan ini," ucap Dicky.

Dirinya berharap kegiatan hari ini bisa lebih menguatkan lagi tali silaturahmi, sinergitas dan kolaborasi antara Pemkab Purwakarta, Forkompinda dan BPC Hipmi Purwakarta. "Dengan semakin kuatnya sinergitas tersebut bisa mendukung apa yang menjadi tugas kita dalam bidang perekonomian. Terutama, kaitannya dengan Hipmi yaitu mencetak wirausahawan muda yang nantinya akan berperan dalam mengembangkan dan mendorong perekonomian di Purwakarta," kata Dicky.(add/sep)

 

Berita Terkait