Daerah

Apel Pasukan Ops Mantap Praja Lodaya 2024 Langkah Penting Keamanan Pilkada

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu
Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu bersama Pj Bupati Subang dan Dandim 0605/Subang saat mengecek kesiapan personel.

SUBANG-Dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Polres Subang menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Lodaya 2024 di halaman Mapolres Subang, Selasa (20/08). 

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan seluruh personel dan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan.

Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu menyatakan, bahwa apel gelar pasukan ini merupakan langkah penting dalam menjamin kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan Pilkada. 

"Apel gelar pasukan ini merupakan langkah penting untuk memastikan kesiapan seluruh personel dan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait sebelum diterjunkan ke lapangan,” terangnya. 

Dia berharap, semua perencanaan yang telah disiapkan dapat berjalan dengan optimal, guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada yang aman dan tertib.

Lebih lanjut, Ariek menekankan pentingnya sinergi antara KPU, Bawaslu, TNI, Polri, pemerintah daerah, serta elemen masyarakat lainnya. 

Menurutnya, pendekatan preemtif dan preventif sangat diperlukan agar seluruh tahapan Pilkada dapat berlangsung dengan aman dan damai. 

"Polri bersama stakeholder terkait siap mengamankan, melancarkan, dan mensukseskan Pilkada serentak 2024 di wilayah Kabupaten Subang dengan aman dan damai,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Subang, Dr. Imran menyampaikan harapannya agar dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada, sinergi antara TNI, Polri, dan Satpol PP dapat berjalan dengan baik. 

"Dalam pelaksanaan pengamanan selama Pilkada serentak tahun 2024 ini, saya berharap tiga komponen pengamanan yaitu TNI, Polri, dan Satpol PP bergerak bersama,” ungkapnya. 

Dia mengatakan, bergerak bersama tersebut artinya dalam pengaman kampanye, penertiban alat peraga, hingga pengamanan saat pemungutan suara dan pasca pemungutan suara, termasuk pengawalan surat suara sampai ke pusat, harus dilakukan dengan optimal.

Imran berharap, sinergitas ini dapat mendukung terciptanya Pilkada serentak yang aman, tertib, dan demokratis di Kabupaten Subang. 

“Dengan sinergi yang baik antara seluruh pihak terkait, diharapkan Pilkada 2024 dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat,” pungkasnya. (cdp)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua