Daerah

SMPIT As-Syifa Jalancagak Raih Juara 3 Kejurnas Turnamen Robotik Indonesia

Tim Robotika SMPIT As-Syifa Jalancagak yakni Ryan Hatta Dwitama dan Ryu Galang Ananda Prasisto keluar sebagai juara 3 best point close category.
Tim Robotika SMPIT As-Syifa Jalancagak yakni Ryan Hatta Dwitama dan Ryu Galang Ananda Prasisto keluar sebagai juara 3 best point close category.

SUBANG-SMPIT As-Syifa Boarding School Jalancagak Subang kembali berhasil menorehkan prestasi dikancah Nasional, Tim Robotika SMPIT As-Syifa Jalancagak yakni Ryan Hatta Dwitama dan Ryu Galang Ananda Prasisto keluar sebagai juara 3 best point close category.

Kejuaraan Nasional Turnamen Robotik Indonesia 2024 ini diselenggarakan oleh Persatuan Robotik Seluruh Indonesia (PRSI) digelar di Gedung Padepokan Pancak Silat, Jakarta yang berlangsung pada 17 hingga 19 Mei 2024.

Kompetisi yang mengusung tema "Inovasi Berkelanjutan di bidang Robotika Menuju Indonesia Emas 2045″ tahun ini diikuti oleh sekitar 400 peserta dari seluruh Indonesia dari berbagai jenjang mulai Tingkat SD, SMP, SMA hingga Universitas dengan memperebutkan Tropy Ketua MPR RI.

Dalam Kejurnas Turnamen Robotik Indonesia 2024, Tim Robotika SMPIT As-Syifa Jalancagak mengikuti kategori Sumo Junior (7-14th) Close Category, dalam lomba tersebut robot beradu kekuatan dengan robot lawan. 

Satu kali pertandingan setiap tim mempunyai tiga kali kesempatan untuk mendorong lawan keluar dari arena pertandingan, robot dinyatakan menang jika berhasil mendorong robot lawan keluar arena pertandingan.

Kepala SMPIT As-Syifa Boarding School Jalancagak Gigih Pamungkas, S.Pd.Gr mengapresiasi dengan bangga atas raihan prestasi gemilang yang ditorehkan para murid nya dan berharap akan memacu raihan prestasi yang lebih baik dimasa yang akan datang.

"Alhamdulillah, Kami apresiasi untuk ananda Ryan dan Ryu dan tentu para pelatih yang telah mempersiapkan diri untuk kejurnas robotik 2024 dengan baik. Semoga ananda berdua dapat menularkan motivasi positif untuk kejurnas robotik mendatang dengan Raihan prestasi lebih baik lagi," pungkasnya. 

SMPIT As-Syifa Boarding School berkomitmen dalam pengembangan minat dan bakat para muridnya diantara sekolah memfasilitasinya melalui ekstrakurikuler robotika.

Selain itu memberikan kesempatan yang luas bagi murid untuk mengikuti kompetisi dan turnamen dibidang ekstrakurikuler yang diminat baik lokal, nasional maupun internasional dengan harapan utamanya yakni guna melatih mental, dan memperluas pertemanan dan pengetahuan global.(rls) 

Tag :

Berita Terkait