Daerah

Datang ke Pesantren Al-Islah Compreng, H Ruhimat Beberkan Program Maghrib Mengaji Hingga Umroh Bagi Penghafal Al-Quran

H Ruhimat dan H Aceng Kudus bersama sejumlah tokoh hadir dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Deklarasi Dukungan Politik di Pondok Pesantren Al-Islah, Compreng, pada Senin (16/9).
H Ruhimat dan H Aceng Kudus bersama sejumlah tokoh hadir dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Deklarasi Dukungan Politik di Pondok Pesantren Al-Islah, Compreng, pada Senin (16/9).

SUBANG–H Ruhimat dan H Aceng Kudus bersama sejumlah tokoh hadir dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Deklarasi Dukungan Politik di Pondok Pesantren Al-Islah, Compreng, pada Senin (16/9). 

Acara yang berlangsung pukul 10.30 WIB tersebut dihadiri oleh KH Ushfuri Anshor, Bos Urip, Pengurus Yayasan Ponpes Al-Islah, serta Forum Santri dan Alumni.

Kang Jimat menyampaikan permohonan maaf atas berbagai kekurangan yang terjadi selama masa kepemimpinannya di periode pertama, khususnya akibat pandemi Covid-19 yang mempengaruhi anggaran pembangunan. 

"Saya mengawali dengan permohonan maaf, selama saya menjabat di periode pertama banyak sekali kekurangan, diterjang pandemi dunia yang namanya Covid-19. Anggaran yang sudah direncanakan untuk 220 KM (jalan, red) harus di refocusing ke penanganan pandemi," ungkapnya. 

Namun, ia menegaskan bahwa dirinya tidak putus asa dan berkomitmen untuk memaksimalkan dampak positif dari pembangunan besar seperti Pelabuhan Patimban dan proyek strategis lainnya.

Kang Jimat juga menyampaikan rencana ke depan, salah satunya adalah mendorong Peraturan Daerah (Perda) Maghrib Mengaji yang diharapkan dapat meningkatkan moral generasi muda Subang. 

"Pondok Pesantren ini adalah penopang utama untuk peningkatan moral di Subang," tambahnya.

Ia juga berjanji untuk memberikan 10 kuota umroh kepada para tahfidz Al-Qur’an di Ponpes tersebut.

Pengurus Yayasan Al-Islah menyampaikan dukungan penuh terhadap Kang Jimat. 

"H. Ruhimat satu-satunya Bupati yang tidak bermasalah dengan hukum dan telah mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan Republik Indonesia. Kami berharap dapat melanjutkannya ke periode kedua," kata perwakilan pengurus.

Sementara itu, Sahri Mulyana, Ketua Forum Komunikasi Santri dan Alumni Ponpes Se-Kabupaten Subang, menegaskan bahwa forum tersebut akan menjadi garda terdepan dalam mendukung pasangan H. Ruhimat dan H. Aceng Kudus sebagai Bupati dan Wakil Bupati Subang. 

"Kami tegak lurus mendukung beliau dan siap mendeklarasikan dukungan sekarang juga," tegas Sahri.

KH Ushfuri Anshor, sebagai pimpinan Ponpes, juga menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini. Ia berharap segala yang direncanakan untuk kemajuan pesantren dapat segera terwujud. 

"Alhamdulillah, ke depan Insya Allah akan ada pembangunan yang dibantu oleh Bos Urip," ujarnya.

Sementara itu, Bos Urip sebagai pembina Forum Komunikasi Santri dan Alumni Ponpes Se-Kabupaten Subang.

"Tentunya dengan niat yang sama berkat pak Kyai saya meyakini yang kini hadir memilimi tujuan sama yaitu memberikan doa dan dukungan kepada bapak H. Ruhimat dan H. Aceng Kudus untuk kembali memimpin Subang," katanya. 

"Maka saya atas nama pembina Forum Komunikasi Santri akan terus melakukan genyar politik bersama kaum santri untuk menyambut Subang jilid ke 2 Jawara," jelasnya.

Pada akhir acara, Forum Komunikasi Santri dan Alumni Pondok Pesantren Se-Kabupaten Subang secara resmi membacakan deklarasi dukungan terhadap pasangan H. Ruhimat dan H. Aceng Kudus untuk maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Subang periode 2024-2029. 

Mereka berkomitmen untuk mendukung dan memenangkan pasangan tersebut dengan cara yang bermartabat, sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Naskah Deklarasi Dukungan:

Kami santri dan alumni Pondok Pesantren Kabupaten Subang yang tergabung dalam Forum Komunikasi Santri dan Alumni Pondok Pesantren Se- Kabupaten Subang dengan ini menyatakan sikap dan dukungannya:

1. Kami santri dan alumni pondok pesantren kabupaten subang berada di garda terdepan dalam turut menentukan arah kemajuan kabupaten subang, proses demokrasi dan mendukung kepemimpinan daerah yang visioner, berintegritas, memperhatikan pondok pesantren dan kaum sarungan. 

2. Kami santri dan alumni pondok pesantren kabupaten subang Siap mendukung, memperjuangkan dan memenangkan Bapak H. Ruhimat dan Bapak H. Aceng Kudus untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029.

3. Mengajak seluruh santri dan alumni se-kabupaten subang untuk dapat bahu membahu dan bekerja sama memenangkan Bapak H. Ruhimat dan Bapak H. Aceng Kudus sebagai Bupati dan Wakil Bupati kabupaten subang.

4. Menghimbau dan mengintruksikan kepada semua Koordinator wilayah untuk memenangkan pasangan calon Bapak H. Ruhimat dan Bapak H. Aceng Kudus dengan cara-cara yang tidak bertentangan dengan perundang-undangan yang berlakuMenang terhormat dengan kemenangan yang tinggi tanpa harus merendahkan. Menang bermartabat dengan memenangkan yang besar tanpa harus mengecilkan. Menang yang terpuji dengan kemenangan yang diridhai oleh Allah SWT.(hdi/ysp) 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua