Daerah

BBWS Citarum: Sempadan Situ Malangbong Capai 50 Meter

BBWS Citarum
BBWS Citarum melakukan kegiatan Pertemuan Konsultasi Masyarakat Kedua di Aula Desa Pangsor.(Nisa Atiatul/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum melakukan kegiatan Pertemuan Konsultasi Masyarakat (PKM) Kedua di Aula Desa Pangsor. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Camat Baru Pagaden Barat Bambang Edi Purwanto, serta petugas BBWS.

Setker Oprasi dan Pemeliharaan 1 BBWS Citarum, Diah mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk kegiatan kajian dan penetapan sempadan Situ Malangbong. "Kegiatan ini adalah kegiatan PKM kedua bersama dengan masyarakat dan teknis kajian sempadan situ dan instansi terkait untuk kegiatan kajian dan penetapan sempadan Situ Malangbong," kata Diah kepada Pasundan Ekspres, kemarin.

"Kita memberitahu hasil kajian penarikan sempadan selebar 50 meter dari muka air tertinggi yang sudah dianalisis," sambungnya. 
 
Setelah kegiatan Pertemuan Konsultasi Masyarakat (PKM) kedua yang bertempat di Aula Desa Pangsor, Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke Situ Malangbong. "Setelah tadi acara PKM bersama masyarakat, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan lapangan serta pematokan sementara Situ Malangbong secara simbolis di beberapa titik," ucapnya.

Setelah pematokan sementara Situ Malangbong secara simbolis dilakukan, kedepannya akan ada tindakan yang lebih lanjut mengenai hal tersebut.  

Dalam kunjungan lapangan turut hadir juga, BBWS Citarum, Satpol PP, Camat Pagaden Barat, Ketua RT RW setempat dan beberapa masyarakat sekitar.(nsa/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua