Daerah

Warga Pantura Digegerkan Penemuan Mayat di Rumah Kosong

Polres Subang
Tim Puskesmas Pamanukan dan Inafis Polres Subang saat melakukan evakuasi mayat di rumah kosong Desa Rancasari, Pamanukan.

SUBANG-Warga Desa Rancasari, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, digegerkan dengan penemuan sosok mayat pria yang diperkirakan berusia 65 tahun di sebuah rumah kosong milik warga. 

Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi sudah membusuk, yang kemudian langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan bersama pihak kepolisian, Minggu (18/8).

Menurut informasi dari Kepala Desa Rancasari, Ujang Waridin, korban diduga merupakan orang tidak dikenal yang sering terlihat mondar-mandir di sekitar desa. "Laporan dari masyarakat, ada mayat di rumah kosong. Orang tersebut sering bolak-balik, diduga orang tidak dikenal," ujar Ujang.

Tim identifikasi dari Polres Subang bersama dokter ahli dari Puskesmas Pamanukan yang melakukan pemeriksaan terhadap jenazah tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. "Kemungkinan mayat tersebut sudah meninggal kurang lebih sekitar satu minggu. Penyebabnya kemungkinan karena sakit, dan ini termasuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)," jelas dr. Firmansyah Budiarto dari Puskesmas Pamanukan.

Pihak Puskesmas bersama Polsek Pamanukan dan Inafis Polres Subang berencana untuk segera memakamkan korban di pemakaman umum Desa Rancasari, mengingat tidak ada keluarga yang diketahui dari korban.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pamanukan, Ipda Tono Hendratmoko menambahkan, penemuan mayat ini dilaporkan oleh warga sekitar pukul 09.00 WIB. "Kami dari pihak kepolisian mendapat laporan dari masyarakat bahwa telah ditemukan seorang mayat laki-laki di sebuah rumah kosong. Dari keterangan warga, korban diduga merupakan ODGJ, dan hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan," ungkapnya.

Dia menyebut kasus ini masih dalam penanganan Satreskrim Polsek Pamanukan untuk memastikan penyebab pasti kematian korban dan mencari informasi lebih lanjut terkait identitas korban.(cdp/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua