Daerah

Antusias Siswa SMPN 6 Subang Sambut Semester Dua

ZAENAL ABIDIN/PASUNDAN EKSPRES PEMBELAJARAN: Siswa SMPN 6 Subang saat melakukan pembelajaran di halaman sekolah.

SUBANG-Siswa di semua tingkatan mulai SD, SMP, SMA/SMK mulai kembali melakukan aktivitas belajar di sekolah setelah libur selama dua minggu. Kini mereka mulai melakukan pembelajaran untuk semester 2 . 

Seperti halnya di SMPN 6 Subang Kabupaten Subang. Para siswa-siswi di semester baru ini sangat antusias dengan kegiatan belajar di semester 2 tahun 2024 ini .

Wakasek Kurikulum SMPN 6 Subang Nandang mengatakan, mulai dari kelas 7 sudah menggunakan kurikulum merdeka dengan program P5 yang diadakan satu tahun 3 tema. Salah satunya semester baru ini satu tema terakhir yang akan dilaksanakan. 

"Di hari Senin tanggal 15 Januari nanti akan launching program P5 semester genap tahun 2024 yang bertemakan Bangunlah Jiwa Raganya. Dari tema tersebut memiliki 4 sub tema di dalamnya. Contohnya ada Stop Bullying, Anti Narkoba, Anti Fornografi, dan Self Love," ucapnya. 

Tidak hanya di situ, pembelajaran siswa-siswi SMPN 6 Subang juga di semester baru akan mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) pada tanggal (26/1).

"Menurut Wakil Kepala Sekolah kegiatan ini cukup berbeda dari tempat lain, pelaksanaan perwakilan LDKS nanti akan dilaksanakan di masyarakat agar pengabdian dan lebih dekat dengan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan kegiatan ini yang nantinya akan dibina langsung oleh para guru yang ikut serta. "Saya berharap dari aktivitas baru dan kegitan baru yang akan dilaksanakan nantinya berjalan dengan baik dan bisa di terapkan kepada siswa-siswi SMPN 6 Subang," tutupnya.(znl/ysp) 

 

Berita Terkait