Daerah

Lewat Nobar, Paradise Law Firm Sosialisasikan Penyuluhan Hukum

paradise law firm
Paradise Law Firm saat melakukan penyuluhan hukum melalui diskusi dan nobar pertandingan sepakbola.

PASUNDAN EKSPRES-Paradise Law Firm kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat melalui kegiatan sosialisasi yang unik. 

Kali ini, Paradise Law Farm melakukan penyuluhan hukum melalui diskusi dan nonton bareng (nobar) pertandingan sepakbola antara Persib Bandung dan Bali United pada Sabtu (18/5) malam.

Acara ini dihadiri oleh puluhan pendukung sepakbola yang tergabung dalam Bobotoh Persib Pamanukan. Mereka tidak hanya datang untuk menikmati pertandingan, tetapi juga memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan keluhan dan masalah hukum yang mereka hadapi sehari-hari.

Founder Paradise Law Firm, Farhan Ramadhan menjelaskan, pentingnya memberikan pembekalan hukum sejak dini, terutama bagi generasi muda. 

Menurutnya, pemahaman tentang hukum dapat mempengaruhi masa depan anak muda dengan mencegah mereka terjerumus dalam kenakalan dan tindak pidana kriminalitas.

“Melalui pendekatan sosialisasi dengan nobar ini, kami memberikan penyuluhan agar anak muda mengerti bahaya dan risiko dari tindakan kriminal. Mereka harus benar-benar paham tentang hukum dan konsekuensinya,” ujar Farhan Ramadhan.

Farhan menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat membantu mencegah kenakalan dan kriminalitas, terutama di kalangan anak muda pecinta sepakbola. Ia menyoroti bahwa perilaku anarkis sering kali terjadi saat tim yang didukung kalah atau tidak bermain sesuai harapan.

“Kami memberikan pemahaman hukum agar anak muda tidak berlaku anarkis, terutama saat nobar bersama teman. Hal ini penting untuk menjaga ketertiban dan keamanan,” tambahnya.

Selain itu, ia juga menghimbau Bobotoh Pamanukan untuk menonton pertandingan Persib Bandung di laga final secara online atau di tempat yang menyediakan fasilitas nobar, bukan langsung di stadion. 

Dia mengatakan, hal ini sebagai langkah antisipasi terhadap insiden kecelakaan yang pernah terjadi, seperti kecelakaan bus study tour di Ciater Subang.

“Ini merupakan himbauan sekaligus kekhawatiran saya atas insiden kecelakaan yang terjadi. Sebaiknya, para Bobotoh menonton bersama-sama secara online untuk menjaga keselamatan. Meskipun begitu, kesolidan Bobotoh tetap akan terjaga,” kata Farhan.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, lanjutny, Paradise Law Firm berharap dapat memberikan manfaat serta membantu meminimalisir angka kenakalan dan kriminalitas di kalangan anak muda, khususnya di wilayah Pantura. (cdp)

Berita Terkait