Daerah

Dafa Al Gasemi Tembus Skuad Timnas untuk Berlaga di Piala AFF U-16 2024

Dafa Al Gasemi
Salah satu anak didik ASAD Purwakarta FC, Dafa Al Gasemi Setiawarman berhasil menembus skuad Tim Nasional Indonesia U-16/17 untuk periode 2024-2025, yang akan berlaga di Piala AFF U-16 2024.(Maldiansyah/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Salah satu anak didik ASAD Purwakarta FC, Dafa Al Gasemi Setiawarman berhasil menembus skuad Tim Nasional Indonesia U-16/17 untuk periode 2024-2025, yang akan berlaga di Piala AFF U-16 2024.

Kabar ini mengembirakan bagi dunia olahraga di Kabupaten Purwakarta yang sekaligus membuka kembali lembaran sejarah bagi sepak bola Kabupaten Purwakarta di tingkat Nasional.

Di panggung sepakbola nasional, nama Purwakarta tentu masih asing. Sebab tak ada tim asli daerah berjuluk kota Tasbih ini yang mentas di kompetisi elite Liga Indonesia. 

Dengan prestasi gemilang yang ditorehkan Dafa Al Gasemi Setiawarman ini menunjukkan bahwa Purwakarta memiliki potensi besar dalam melahirkan pesepakbola muda berbakat yang siap bersaing di tingkat nasional. 

Manager ASAD Purwakarta FC, Alwi hasan, mengungkapkan, pihaknya bersyukur karena anak didiknya yakni Dafa Al Gasemi Setiawarman berhasil menembus skuad Tim Nasional Indonesia U-16/17 untuk periode 2024-2025. 

Pria yang akarab disapa Abah Alwi itu pun berharap anak didik lainnya bisa mengikuti jejak Dafa Al Gasemi Setiawarman. "Syukur Alhamdulillah, 1 pemain binaan ASAD Purwakarta FC bisa masuk dalam skuad Tim Nasional Indonesia U-16/17. Ini membuktikan bahwa pembinaan ASAD Purwakarta FC semakin meningkat. Dan kedepannya tentu saja ASAD Purwakarta FC juga akan meningkatkan pembinaan generasi muda di Kabupaten Purwakarta," ucap Abah Alwi, Kamis (20/6).

Abah Alwi menyebut, selain Dafa Al Gasemi Setiawarman ada tujuh pemain ASAD Purwakarta FC, yaitu Ahludz Dzikri, Yadi Mulyadi, M fajar fatur rahman,Cecep Mulyana, M. Talaohu dan Hamsa Lestaluhu,Ardi Ardiana yang pernah mendapatkan kesempatan membela Timnas U-16. "Masuknya Dafa Al Gasemi Setiawarman untuk membela Timnas U-16 hal tersebut merupakan bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi yang tinggi dari ASAD Purwakarta Purwakarta dalam mencetak pemain muda berkualitas. Selain itu, berkat kerja keras semua pemain, pelatih beserta pengurus termasuk Pembina Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain dan Kadis Pendidikan Purwakarta, H. Purwanto," ucapnya.

Abah Alwi berharap, dengan masuknya anak didik ASAD Purwakarta FC masuk Timnas U16 bisa menjadi motivasi buat anak-anak lainnya khususnya di Purwakarta.(mas/sep)

Berita Terkait