Daerah

Partai Kebangkitan Nusantara Subang Bagikan Multivitamin, Sekaligus Kenalkan Dedi Mulyadi-Erwan dan Ruhimat-Aceng Kudus

Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Subang menggelar program kesehatan berupa pemberian multivitamin kepada warga RW 21, Kelurahan Cigadung, Kabupaten Subang, Kamis (3/10).
Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Subang menggelar program kesehatan berupa pemberian multivitamin kepada warga RW 21, Kelurahan Cigadung, Kabupaten Subang, Kamis (3/10).

SUBANG–Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Subang menggelar program kesehatan berupa pemberian multivitamin kepada warga RW 21, Kelurahan Cigadung, Kabupaten Subang, Kamis (3/10). 

Acara yang dihadiri oleh puluhan warga dan para ketua RT di RW 21 ini merupakan bagian dari komitmen PKN untuk memperbaiki kualitas kesehatan masyarakat.

Acara ini juga menjadi momen bagi PKN untuk mengenalkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Kang Dedi Mulyadi-Erwan dan Calon Bupati dan Wakil Bupati Subang Ruhimat-Aceng Kudus.

Ketua DPC PKN, Hermon Raturomon mengatakan, pemberian multivitamin di tengah peralihan musim yang sering kali membuat anak-anak dan orang tua rentan terhadap gangguan kesehatan.

"Kami memberikan multivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat, terutama anak-anak dan orang tua. Ini adalah bentuk kepedulian dari calon Bupati H. Ruhimat dan H. Aceng Kudus," jelas Hermon.

Dia menambahkan, program kesehatan ini sejalan dengan visi pasangan calon bupati, gubernur, dan presiden yang diusung PKN, yakni Prabowo Subianto.

Lebih lanjut, Hermon mengungkapkan ke depan Subang akan memiliki rumah sakit dengan fasilitas yang setara dengan RS Hasan Sadikin di Bandung. Hal ini bertujuan untuk mengurangi beban rujukan pasien dari berbagai kabupaten yang menyebabkan kepadatan di RS Hasan Sadikin.

"Dengan rumah sakit baru di Subang, warga tidak perlu jauh-jauh ke Bandung untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai. Selain itu, Puskesmas yang tadinya hanya melayani rawat jalan akan ditingkatkan menjadi rawat inap dengan dokter spesialis," tambahnya.

Salah satu warga, Yayan juga menyampaikan dukungannya untuk pasangan KDM-Erwan dan Jimat-Aku.

Menurutnya, calon bupati dan gubernur yang mereka dukung telah menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat, termasuk kontribusi H. Ruhimat yang pernah menyumbangkan gajinya ke Baznas.

"Calon nomor urut 1 ini memang bagus. Kami berharap mereka bisa mewujudkan harapan warga di RW 21, seperti perbaikan saluran air, jalan, kesehatan gratis, dan pendidikan," ungkap Yayan.

Dalam kesempatan tersebut, H. Ruhimat juga menyempatkan diri untuk menyapa warga melalui video call, di mana ia menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir langsung.

"Saya akan memprioritaskan segala harapan yang diajukan oleh warga," ucapnnya.(hdi/ysp)

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua