Daerah

Pemdes Kamarung Tumpukan Bareng Koramil Bersihkan Sampah Jalan Stasion Pagaden, Himbau Warga Tak Buang Sampah Sembarangan

Pemdes Kamarung
Pemdes Kamarung Tumpukan Bareng Koramil Bersihkan Sampah Jalan Stasion Pagaden, Himbau Warga Tak Buang Sampah Sembarangan

SUBANG-Kepala Desa Kamarung Kiki Akbar Wijaksono terjun langsung membersihkan sampah  yang menumpuk di pinggiran jalan arah Stasion Pagaden Kecamatan Pagaden, Jumat (14/6).

Kegiatan Jumsih (Jumat Bersih) itu kerahkan perangkat desa, juga dibantu oleh personil Koramil Pagaden, Pemcam Pagaden dan personil KIA Daops Cirebon.

Kepala Desa Kamarung Kiki Akbar Wijaksono mengatakan, tumpukan sampah ini sudah berbulan bulan dan setiap harinya terus bertambah dan menumpuk.

Karena itu, pihaknya menggagas untuk membersihkan dan mengangkut sampah itu dengan bantuan mobil sampah dari Dinas PUPR Bidang Kebersihan.

"Sampah ini sudah menumpuk dan timbulkan bau tak sedap ke pengguna jalan. Makanya kita bersihkan dan langsung mengangkutnya," kata Kiki.

Selanjutnya Pemdes dan Pemcam mengimbau agar masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, jaga kebersihan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan, karena merusak pemandangan dan menimbulkan bau tak sedap,.

Kasie Trantib Kecamatan Pagaden Jajang Sugito, mengatakan, tumpukan sampah ini sudah keempat kalinya kita bersihkan, namun kembali lagi menumpuk. Mungkin kesadaran masyarakat kurang.tinggi, akhirnya sekian bulan kedepan kembali lagi menumpuk.

"Kita sudah empat kali buang  sampah disini, mudah mudahan besok dan seterusnya selalu bersih.(dan).

Berita Terkait