Daerah

Prodi Keperawatan Polsub Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat

Prodi Keperawatan Polsub
Program Studi Keperawatan Jurusan Kesehatan Politeknik Negeri Subang (Polsub) melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Sidajaya.(Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Program Studi Keperawatan Jurusan Kesehatan Politeknik Negeri Subang (Polsub) melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Sidajaya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Posyandu Desa Sidajaya, pada Rabu (12/06). 

Pengabdian kepada masyarakat ini berupa pelatihan pijat jantung dan pemeriksaan faktor risiko penyakit kardiovaskuler. 

Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Novian Mahayu Adiutama menyampaikan, kegiatan ini merupakan sebuah pengabdian kepada masyarakat oleh Polsub yang dikemas menjadi 'Polsub Mengabdi Untuk Negeri'. 

"Pengabdian program Studi Keperawatan memberikan praktek gratis pemeriksakan medicek tensi, kolestrol, gula darah, asam urat, dan Elektrokardiogam (EKG)," ungkapnya kepada Pasundan Ekspres. 

Novian mengatakan, program Studi Keperawatan sudah bekerjasama dengan klinik jantung Hasna Medika Subang. 

"Semua pemeriksaan yang dilakukan menyangkut risiko penyakit jantung yang masuk kedalam keilmuan gawat darurat, kebetulan visi Prodi Keperawatan Jurusan Kesehatan unggul di bidang gawat darurat," paparnya. 

Novian menambahkan, jika hasil evaluasi pengabdian kepada masyarakat di Desa Wisata Sidajaya sudah mumpuni dan sudah bisa berjalan sendiri maka langkah ke depan akan menyebar ke desa yang lain. 

"Harapan ke depan dengan adanya kegiatan ini bisa bekerja sama bersama seluruh instansi-instansi yang ada di Kabupaten Subang," tuturnya. 

Ia mengatakan, Program Studi Keperawatan mempunyai misi menjadi penyelengara pendidikan Keperawatan yang baik dan memiliki keunggulan di bidang gawat darurat.(znl/ysp) 

Berita Terkait