Daerah

Politeknik Negeri Subang Gelar Pengabdian untuk Masyarakat Desa Sidajaya

Politeknik Negeri Subang
Politeknik Negeri Subang (Polsub) resmi menggelar pengabdian kepada masyarakat di Desa Sidajaya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang.(Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Politeknik Negeri Subang (Polsub) resmi menggelar pengabdian kepada masyarakat di Desa Sidajaya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang. Acara pembukaan dilangsungkan di kantor Desa Sidajaya, pada Rabu (12/06). 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Direktur II Polsub Nunu Nugraha Purnawan, para dosen, mahasiswa, kepala Desa Sidajaya, para staf, rumah sakit Hasna Medika, bhabinkamtibmas, babinsa, dan masyarakat. 

Pengabdian kepada masyarakat Polsub ini dengan menggelar praktek pemeriksakan gratis medicek tensi, kolestrol, gula darah, asam urat, dan Elektrokardiogam (EKG) yang bekerja sama dengan klinik jantung Hasna Medika subang.

Wakil direktur Dua Polsub Nunu Nugraha Purnawan menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka pengabdian kepada masyarakat dengan mengusung tema 'Polsub Mengabdi Untuk Negeri'. 

"Pengabdian kepada masyarakat adalah sebuah wujud nyata dari kepedulian dan tanggung jawab sosial sebagai insan yang hidup bermasyarakat," ujarnya. 

Nunu mengatakan, di dalam berbagai bentuk pengabdian masyarakat tidak hanya memberikan manfaat bagi orang lain. "Tetapi juga memperkaya pengalaman serta memperluas wawasan tentang masalah yang dihadapi oleh masyarakat," ungkapnya. 

Nunu menambahkan, POlsub bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat desa wisata Sidajaya melalui berbagai kegiatan yang telah direncanakan. 

"Dengan semangat dan rasa tanggung jawab mahasiswa Polsub dapat menjalankan kegiatan dengan penuh dedikasi dan keikhlasan. Sehingga dapat memberikan manfaat yang maksimal kepada masyarakat Desa Sidajaya," katanya.

Acara ditutup dengan simbolis pemberian piagam kepada kepala Desa Sidajaya dan kepada perwakilan rumah sakit Hasna Medika, sekaligus praktek pelatihan pijat jantung untuk pertolongan pertama.(znl/ysp) 

Berita Terkait