Daerah

Kelurahan Pasirkareumbi Menggelar Musrenbang

MUHAMMAD FAISHAL/ PASUNDAN EKSPRES MUSYAWARAH: Kelurahan Pasirkareumbi mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan.

SUBANG-Kelurahan Pasirkareumbi mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dengan tema Peningkatan Daya Saing Daerah serta Pemenuhan Pelayanan Dasar untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi, pada Rabu (24/1). 

Kegiatan Musrenbang dihadiri Sekmat selaku perwakilan Kecamatan, Lurah Pasirkareumbi, Babinsa, Babinmas, Ketua LPM Paska, unsur RT/ RW, Kader Yandu/ KB, serta unsur pendidikan SD/ SMP dan Karang Taruna. 

Lurah Pasirkareumbi Kecamatan Subang Rizal Prihandoko mengungkapkan tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut. 

"Tujuan diadakan Musrenbang sebagai wadah menampung usulan terkait rencana pembangunan di tahun 2025 (RKPD 2025) yang melibatkan partisipasi masyarakat dalam penentuan rencana pembangunan tersebut," ucapnya. 

"Nantinya akan dibawa ke Musrenbang tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten atau forum perangkat daerah," ucapnya. 

Ia mengatakan, dalam hal ini pihak kelurahan hanya sebatas mengakomodir usulan-usulan dari warga yang berada di wilayah tersebut. 

"Harapan kami, usulan-usulan yang disampaikan semoga bisa terakomodir khususnya usulan dari warga Kelurahan Pasirkareumbi," ucapnya. 

Terdapat usulan-usulan yang diutarakan oleh warga kepada kelurahan, Rizal pun menyebutkan beberapa di antaranya. 

"Kebetulan tadi paling banyak terkait jalan lingkungan dan drainase. Selain itu juga yang belum tersentuh bantuan dari Musrenbang ini salah satunya ada dari pihak sekolah. Seperti SDN Ciheuleut, SMPN 5 Subang, dan SMPN 2 Subang. Baik renovasi WC, pengadaan meja dan kursi, serta rehabilitasi kelas," ucapnya.(fsh/ysp) 

 

Berita Terkait