Yadi Klaim Dapat Dukungan Empat Partai, Maju di Pilkada Purwakarta 2024

Egi - 10 Mei 2024, 08:00WIB
Pilkada Purwakarta 2024
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES DUKUNGAN: Bakal Calon Bupati Purwakarta Yadi Rusmayadi mengaku telah mendapatkan dukungan dari empat partai untuk maju pada Pilkada Kabupaten Purwakarta 2024.

PURWAKARTA-Bakal calon Bupati Purwakarta Yadi Rusmayadi mengaku telah mendapatkan dukungan dari empat partai untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Purwakarta 2024.

Keempat partai tersebut adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal tersebut terungkap dalam diskusi yang digelar Purwakarta News Club (PNC) bersama Yadi Rusmayadi yang digelar di Gedung KNPI Purwakarta, Purnawarman, Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta, Rabu (8/5) malam. "Saya bukan mengklaim ya. Tapi bisa dilihat sendiri oleh rekan-rekan media. Khususnya untuk PKS yang telah merekomendasikan dua nama yaitu saya dan Kang Pipin (Pipin Sopian, red)," kata Yadi kepada wartawan.

Yadi juga mengaku terus menjalin komunikasi dengan seluruh ketua partai. "Alhamdulillah, dalam kesempatan ini turut hadir Ketua Nasdem Kang Lutfi dan Ketua PAN Haji Aming," ujarnya 

Disinggung terkait statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Yadi yang tercatat sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta mengaku sudah mengajukan cuti sekaligus surat pengunduran diri. "Tekad saya sudah bulat untuk mengabdi kepada Purwakarta. Saya rela mengorbankan karir saya untuk Purwakarta. Insyaallah, pada Juni nanti surat pengunduran diri sudah ada," ucap Yadi.

Ditanya alasannya langsung mengajukan mundur padahal bisa mengambil cuti terlebih dahulu dan bilamana ternyata dirinya tak terpilih sebagai Bupati, Yadi kembali memberikan jawaban tegasnya. "Karenanya, saya selalu menegaskan, target saya itu bukan menjadi Bupati Purwakarta, melainkan untuk mengabdi kepada masyarakat dan Kabupaten Purwakarta. Kalau pun saya tak terpilih sebagai Bupati, saya tetap akan mengabdi untuk kemajuan Purwakarta," kata Bos Sate Maranggi Hj. Yetty ini.(add/sep)

Berita Terkait

Pasundan Ekspres