Daerah

BTPN Diminta Hijaukan Lahan yang Tidak Dimanfaatkan, Terutama Wilayah Selatan Subang

Wilayah Selatan Subang
Pj. Bupati Subang Imran saat diwawancarai awak media.(Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Pj. Bupati Subang Imran menunjukkan perhatian serius terhadap masalah penghijauan dan sumber daya air di Kabupaten Subang. Hal ini dibuktikan dengan berbagai langkah dan kebijakan yang telah diambilnya dalam beberapa waktu terakhir.

Perhatian serius ini disampaikan dalam berbagai kesempatan, termasuk saat bertemu dengan para petani dan tokoh masyarakat.

Pj. Bupati Subang Imran menyampaikan masalah 1 adalah penghijauan kembali berada pada wilayah yang selama ini menjadi penguasaan beberapa perusahaan. "Wilayah yang menjadi penguasaan tersebut ada pada beberapa perusahaan yang berada di bagian selatan yang harus kembali kita hijaukan dan perhatikan," ungkapnya. 

Imran mengatakan, yang kedua itu masalah sumber daya airnya yang harus dipelihara, sebelumnya kemarin kita mulai bergerak dari sumber daya air terlebih dahulu. "Artinya kita bersihkan saluran-saluran aliran yang tersiar yang ada di Kabupaten Subang, melalui ini kita coba benahi dulu untuk masalah sumber daya air," ujarnya. 

"Kemudian diwaktu yang akan datang kita akan membenahi masalah penghijauan, masalah ini sudah mulai dibicarakan kemarin sehingga dari BTPN juga sudah datang ke saya," lanjutnya. 

Imran meminta lahan-lahan BTPN yang tidak dimanfaatkan lagi, sekarang ini harus di hijaukan lagi sesuai vegetasi tumbuhan yang ada di wilayah tersebut. Terdapat untuk wilayah selatan itu vegetasi berbagai tanaman seperti pinus, merkusii, dan damar. "Jadi itu 2 hal disamping yang sekarang disosialisasikan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan, mangkanya itu kita lakukan jum'at bersih yang setiap minggu dilakukan termasuk sekarang pembatasan penggunaan terhadap bahan plastik," pungkasnya.(znl/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua